BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, January 23, 2007

Dianggarkan Rp 320 Miliar

Pemkab Muba memacu pembangunan dan peningkatan poros jalan kabupaten yang menghubungkan ibukota kecamatan. Selain itu akan diperbaiki juga poros jalan ke desa-desa yang diharapkan selesai 2008 mendatang. Untuk proyek jalan kabupaten ini, Dinas PU Bina Marga setempat mendapat alokasi dana Rp 320 miliar melalui APBD Muba Tahun 2007.
Dianggarkan Rp 320 Miliar “Pembangunan yang cepat salah satunya melalui perbaikan dan peningkatan jalan desa dan jalan kabupaten yang dituntaskan dalam satu tahun anggaran, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengakses transportasi menuju ibukota kecamatan, ibukota kabupaten dan menuju jalan provinsi,” kata Bupati Muba, Ir H Alex Noerdin yang dikonfirmasi seusai pelantikannya minggu lalu.

Sedangkan Kepala Dinas PU Bina Marga Muba, Ir H Heri Amalindo, MM yang dihubungi, Senin (22/1) menjelaskan, jalan antar desa dalam kabupaten menuju ibukota Sekayu panjangnya mencapai 1300 Km, kondisinya 75 persen sudah baik, sehingga perlu diadakan perbaikan menyeluruh, dan sebagian akan ditingkatkan. Heri merinci jalan yang perlu mendapat peningkatan maupun perbaikan antara lain jalan desa Sukarame menuju Simpang Sari-desa Tanah Abang Kecamatan Batangharileko menuju desa Saut-Simpang Selabu menuju desa Dawas dan Trans C-2 kecamatan Sungaililin menuju desa Peninggalan, yang akan membuka akses menujujalan negara.

Sumber : Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: