BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, January 10, 2007

SK Pelantikan Alex-Pahri Turun

Setelah ditunggutunggu, SK M e n d a g r I N o m o r 131.16-15 Tahun 2007 itu akhirnya, Selasa (9/1) turun juga.
“Alhamdulillah,”kata H Alex Noerdin setelah menerima SK Mendagri tentang penetapan dirinya sebagai Bupati Muba dan H Pahri Azhari sebagai Wakil Bupati Muba 2007-2012.
“Dari awal saya berkeyakinan bahwa proses dan hasil Pilkada Muba 2006 tidak ada masalah dan sekarang keyakinan saya terbukti benar. Mengenai pelantikan saya serahkan kepada Gubernur Sumsel Pak Syahrial yang memiliki wewenang,” tegas Alex kepada Sripo via telepon, Selasa (9/1) malam.
Berdasarkan KPU Kabupaten Muba pada 6 Desember, pasangan Alex- Pahri dinyatakan memenangkan Pilkada Muba 2006 pada 30 November lalu setelah mendapatkan 62,93 persen (149.796 suara).

SK dengan nomor 131.16-15/2007 tentang pemberhentian penjabat Bupati Muba dan pengangkatan Bupati dan wakil bupati Muba definitive dijemput langsung Ketua DPRD Muba H Sulgani Pakuali di Kantor Depdagri. Sulgani Pakuali yang diwawancarai melalui sambungan telepon, Selasa (9/1) mengatakan, dirinya bertemu dengan Mendagri M Maruf sekitar pukul 11.00 WIB kemarin.
Menurutnya, Mendagri M Ma’ruf meminta DPRD muba segera melaksanakan rangkaian acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba terpilih Ir H Alex Noerdin dan Pahri Azhari.

Dikatakan Sulgani, berbekal SK Pelantikan Bupati Muba yang telah diteken Mendagri, DPRD Muba hari ini akan menemui Penjabat Bupati Muba yang juga Gubernur Sumatera Selatan Syahrial Oesman untuk melakukan konsultasi dan meminta arahan pelaksanaan pelantikan Bupati definitif. “Jam 11.00 DPRD Muba akan menghadap Gubernur Syahrial, dan sudah dijadwalkan,” kata Sulgani. DPRD Muba sendiri, ia menegaskan, telah menjadwalkan pelantikan Alex Noerdin-Pahri Azhari yang menang mutlak dalam Pilkada Muba, pada 15 Januari mendatang.Dijadwalkan tanggal 15 Januari nanti, tapi kita lihat apakah Gubernur punya waktu pada tanggal itu,” katanya.

Sumber : Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: