BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Sunday, March 25, 2007

1000 Rumah untuk PNS

Pemkab Musi Banyuasin menyiapkan 1000 unit rumah berbagai tipe untuk pegawai negeri sipil (PNS) di daerah ini. Rumah tersebut dapat diperoleh dengan fasilitas kredit melalui kerjasama dengan Bapertarum. Lokasi rumah untuk PNS ini seluas 10 hektare bersebelahan dengan Terminal Randik.
Program Pemkab Muba ini cukup menggembirakan para PNS di Muba, terutama yang belum memiliki rumah sendiri. Apalagi sebagian besar PNS yang bertugas di Sekayu saat ini rumah yang ditempati masih menyewa dan sebagian kos. Tingkat hunian di Kota Sekayu cukup tinggi, rata rata pendatang yang bekerja di Sekayu harus menyewa rumah dengan tarif Rp 4 juta hingga Rp 5 juta per tahun, sedangkan jika menyewa bedeng sekitar Rp 250 ribu perbulan.

Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Muba, Ir H Rizal Abdullah, Dipl, SE ketika dikonfirmasi, Jum’at (23/3) mengatakan, tahun anggaran 2007 ini dinas yang dipimpinnya bekerjasama dengan Bapertarum akan membangun 1000 unit rumah berbagai tipe yang diperuntukkan bagi PNS di lingkungan Pemkab Muba. “Pembangunan perumahan bagi PNS ini dalam rangka pengembangan wilayah Kota Sekayu dan pemanfaatan Terminal Randik yang juga akan dibangun Pasar Induk,” kata Rizal.
Disebutkan, proses pembangunan rumah di lokasi yang bersebelahan dengan Terminal Randik Tipe B di Kelurahan Kayuara Sekayu ini, telah dilakukan melalui pembebasan lahan seluas 10 hektare, sehingga pada tahun 2007 ini pembangunan fisik sudah bias dimulai. “Pemkab Muba akan menyiapkan bantuan subsidi baik mengenai tanah maupun uang muka rumah, sehingga mempermudah PNS untuk memiliki rumah dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: