BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, May 28, 2007

Harga Minyak Goreng Melambung di Sekayu

Harga minyak goreng di Sekayu --ibukota Kabupaten Musi Banyuasin, semakin melambung. Seminggu terakhir kenaikan harga minyak goreng tidak bisa terbendung, sehingga masyarakat mendesak pemerintah melakukan operasi pasar.

Pantauan di pasar tradisional dan pertokoan di Kota Sekayu, Sabtu (26/5), kenaikan harga minyak goreng ini berlangsung setiap minggu dengan kisaran kenaikan Rp 1000/liter.Warga khawatir kenaikan ini akan terus berlangsung, sehingga jauh dari jangkauan rata-rata kemampuan warga. Terakhir capaian harga minyak goreng berkisar Rp 8000- 8500/liter sedangkan untuk minyak goreng bermerek harga antara Rp 8300/ liter hingga Rp 8750/liter.

Nuraini (51) salah seo-rang pedagang menjelaskan, minyak goreng sempat diserbu pembeli seminggu lalu karena persediaan di tokonya masih menetapkan harga lama Rp 6.200/liter. Namun seminggu terakhir dia juga menaikkan harga, karena minyak goreng yang dipasok dari Palembang mengalami perubahan harga Rp 8000.

Kepala Disperindag Kabupaten Muba, Ir HM Umar Nawawi, MM ketika dikonfirmasi melalui
ponselnya, Minggu (27/5) menilai, bisa saja dilakukan operasi pasar karena menyangkut kebutuhan masyarakat yang harus ditanggapi pemerintah, namun harus dipastikan dulu apakah benar minyak goreng di pasaran langkah atau hanya ulah spekulan.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: