BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, May 9, 2007

Sekayu Langka BBM

Sejak ambrolnya aspal jalan Jembatan Teluk I, Kamis (3/5) lalu, kota Sekayu -Ibukota Kabupaten Muba-- mulai mengalami kelangkaan bahan bakar minyak (BBM). Kelangkaan BBM ini dirasakan masyarakat tiga hari terakhir, sehingga aktivitas warga sehari-hari mulai terganggu. Pantauan selama dua hari terakhir, warga Sekayu dan sekitarnya mulai kesulitan mendapatkan BBM sejak Sabtu (5/5). SPBU 24.30.7.35 di Kelurahan Serasan Jaya dan merupakan SPBU satu-satunya di kota Sekayu tidak lagi mendapat pasokan BBM dari Palembang, sejak ambrolnya jalan Jembatan Teluk I. Jika kondisi normal, dalam sehari SPBU ini mampu memasok 60.000 liter premium dan 30.000 liter solar dalam memenuhi kebutuhan warga Sekayu dan sekitarnya selama dua hari. Namun sejak ambrolnya jalan jembatan dan kendaraan berat tidak diperkenankan lewat, menyebabkan pasokan BBM tersendat.





Adi (25) salah seorang pekerja SPBU mengatakan, pasokan BBM yang biasa diantar setiap hari dari Palembang sejak Jum’at (4/5) mulai tersendat. “Kepala SPBU hari ini (Senin, 7/5) sudah meminta drop dari Palembang, tapi minyak belum juga sampai ke Sekayu,” kata Adi. Sementara, beberapa pengemudi yang ditemui, sebagian besar belum mengetahui jalur alternatif menuju Sekayu di Jalan Lintas Sumatera simpang 108 menuju Simpang Siku Sekayu. Sedangkan di lokasi pangkalan minyak eceran, pedagang sejak dua hari terakhir menaikkan harga bensin hingga Rp 6000/liter, karena kesulitan mendapat BBM dan mereka harus mendatangkannya dari SPBU Betung dan Sungaililin.




Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: