BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, May 16, 2007

Tim 9 Turun Tangan

Perseteruan Warga-PT SMB
Hari ini Selasa (15/5) tim sembilan (Tim 9) antara lain terdiri Asisten I Pemkab Muba, Dinas Kehutanan, Dinas Pertanian, BPN, bagian hukum, dan Pol PP akan mendata langsung tanah warga Simpang Tungkal, Kecamatan Bayunglencir, Muba, yang diklaim masyarakat bermasalah. “Tim 9 selaku mediator ini akan menyampaikan keinginan PT Sentosa Mulia Bahagia (PT SMB) untuk menkonvensasi tanah warga setelah diadakan pendataan,” kata Asisten I Pemkab Muba, Drs H Agus Yudiantoro, MSi, Senin (14/5).
Menurutnya, tim 9 akan melakukan pendataan ulang selama dua hari kepada warga yang mengklaim tanahnya masih bermasalah dengan PT SMB. “Perusahaan menyatakan akan diadakan kompensasi terhadap tanah bukan ganti rugi, karena perusahaan sudah ada Hak Guna Usaha,” kata Agus.
Informasi yang dihimpun di lapangan, Senin (14/ 5) terjadi insiden kecil antara warga dengan pekerja perusahaan, karena penggalian parit yang dilakukan pekerja perusahaan ini ditentang oleh salah satu warga yang merasa bahwa tanahnya belum diganti oleh PT SMB, namun perusahaan memiliki bukti bahwa tanah ini sudah diadakan penggantian. “Masih dipelajari, informasinya warga bernama Cantul yang tanahnya telah dibayar perusahaan, tapi diduga terdapat salah dalam pembayaran,” kataIkhwanudin, Camat Bayunglencir.
Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: