BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, May 4, 2007

Yunani-Arab, Cucu Pertama Alex

Bayi kembar dua dari pasangan Dodi Reza Alex dan Thia Yufada dilahirkan di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, Selasa (1/5). Cucu pertama Ir H Alex Noerdin (bupati Musi Banyuasin) itu sudah diberi nama, yakni Atalie Mazzaya Alex dan Aletta Khayyara Alex. Keduanya berjenis kelamin perempuan. Setelah mengandung selama 36 minggu dari rahim pembaca berita di Metro TV itu, lahir pertama Aletta sekitar pukul 19.38 WIB dengan berat 2,4 kilogram. Satu menit kemudian, atau pukul 19.39 WIB lahir lagi Atalie dengan berat 2,1 kilogram. “Sebenarnya, dari usia kandungan dua bulan, kita sudah tahu (dari dokter) akan kembar. Ternyata benar,” kata Dodi kepada sejumlah wartawan di Jakarta, kemarin.
Kata Dodi, nama itu diambil dari campuran bahasa Yunani dan Arab. Atalie (Yunani) Mazzaya (Arab), berarti gadis murni yang tangguh dalam banyak hal. Sedangkan Aletta (Yunani) Khayyara (Arab) bermakna penunjang kebersamaan dan pembawa kebaikan. “Nama itu sekaligus doa bagi si kembar,” katanya sembari menambahkan, untuk nama ‘Alex’ memang seluruh keluarga menggunakan nama itu.
Sebenarnya, baik Dodi atau Thia, keduanya tak pernah ada firasat atau mimpi sebelumnya akan dikaruniai anak kembar. Tapi, dari sisi genetis, Dodi membenarkan bahwa baik dari pihak keluarganya atau keluarga istrinya (Thia), sama-sama memiliki sejarah kembar. Soal perasaan, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumsel itu tak menafikan rasa cemas. Apalagi, sebelum keluar dari rahim Thia, Aletta sempat terlilit tali pusar. “Tapi mitosnya, itu pertanda bahwa dia akan tangguh menghadapi hidup,” tandasnya.
Sumber: Sumeks

1 comment:

Anonymous said...

Selamat buat Dodi n Thia, Selamat juga buat Om Alex Atas kelahiran cucu pertamanya

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: