BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, June 5, 2007

100 Peserta Ikut Sosialisasi Gender

Sebanyak 100 peserta, merupakan wakil 11 kecamatan di Muba mengikuti sosialisasi gender yang dilaksanakan Bagian Pemberdayaan Perempuan Setda Pemkab Muba di Aula SMKN 1 Sekayu, Senin (4/6).Masing-masing kecamatan mengirim 3-4 wakilnya dalam sosialisasi kesetaraan kaum perempuan dan laki-laki tersebut.

Menurut ketua pelaksana kegiatan Dra Hj Merry Aryani kepada koran ini usai pembukaan, sosialisasi tidak hanya membahas kesetaraan hak kaum perempuan di mata laki-laki tetapi bagaimana meninjau hak dan kewajiban laki-laki dan perempuan dalam kehidupan sehari-hari.

Tampil sebagai pembicara, lanjut Merry, dari Bagian Pemberdayaan Perempuan Setda pemprov dan pemkab, Dinas Kesehatan, kejaksaan, kepolisian, dan Departemen Agama. Pembicara tersebut memberikan materinya dari sudut pandang lembaga yang diwakilinya. Seperti Kejaksaan Negeri Sekayu menyampaikan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, reproduksi remaja dari Dinas Kesehatan, peningkatan SDM perempuan dari Bagian Pemberdayaan Perempuan Setda pemkab, dan kesetaraan gender ditinjau dari sisi agama Islam dari Kandepag Muba.

Nantinya diharapkan sambung Merry Aryani, peserta baik kaum laki-laki maupun perempuan akan mengetahui hak dan kewajiban masing-masing yang secara langsung akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Peserta sosialisasi setidaknya dapat memberi pengetahuan yang didapatnya kepada orang lain," tukasnya.

Sumber: Sumeks

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: