BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Thursday, June 14, 2007

4 Aksi unjuk rasa siap macetkan seputaran Monas

Termasuk kasus dugaan korupsi PON XVI di Muba

4 Aksi unjuk rasa akan meramaikan jalan-jalan di seputaran Lapangan Monas pada Kamis (14/6/2007). Anda yang tidak ingin terjebak macet sebaiknya mencari alternatif jalur lain.

Dikutip dari situs TMC Polda Metro Jaya, unjuk rasa pertama yang akan digelar adalah aksi 250 orang dari Partai Buruh Sosial Demokrat dan aliansi 15 Parpol di depan Istana Negara dan Gedung Mahkamah Konstitusi. Aksi ini merupakan bagian dari Pendaftaran Uji Materiil UU 12/2003 Tentang Pemilu terhadap UUD 1945 terkait aturan electoral treshold.

Selain dari aliansi parpol, demo di depan Istana Negara juga akan diramaikan 50 orang mantan pegawai PT Aneka Tambang. Mereka meminta pembayaran kewajiban perusahaan terhadap 335 eks karyawan Pegawai di Pulau Gebe maluku Utara.

Unjuk rasa berikutnya adalah aksi yang dilakukan oleh 100 orang dari Komando Aksi Mahasiswa dan Pemuda Sumsel (KOMPAS), di Kantor KPK Jl Veteran III. Demonstran meminta KPK menuntaskan kasus dugaan korupsi PON XVI yang melibatkan Bupati Musi Banyuasin Alex Noerdin.

Aksi terakhir adalah demonstrasi yang akan digelar oleh Serikat Pekerja PT Dirgantara Paripurna Persada yang menolak tindakan PHK terhadap 49 rekannya karena dinilai tidak sesuai dengan Undang-Undang. Aksi yang akan diikuti 100 orang ini demonstran akan mendatangi Gedung Garuda Indonesia, DPRD DKI Jakarta, dan Kantor Menneg BUMN di Lapangan Banteng.

Sumber: detik

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: