BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Sunday, June 17, 2007

OKP Muba Datangi DPRD Sumsel

Sebanyak 39 anggota Organisasi Kepemudaan (OKP) di Muba meminta agar DPRD Sumsel menaruh perhatian serius terhadap pembangunan di Musi Banyuasin.

Penilaian mereka, sejumlah proyek pembangunan yang didanai APBD Sumsel dan APBN masih telantar dan belum rampung pengerjaannya.

Dalam pernyataan sikap yang langsung diterima Ketua DPRD Sumsel Zamzami Achmad serta wakilnya, Jumat (15/6), mereka menyebut proyek-proyek tersebut menjadi urat nadi masyarakat Muba. Proyek yang dimaksud adalah pembangunan jalan pendekat ( oprite) Jembatan Teluk di Desa Teluk, Kec Lais, Muba. Berikutnya jembatan Sungai Guci, khususnya ganti rugi terhadap masyarakat yang belum diselesaikan sehingga jalan tersebut belum bisa digunakan. Jalan Sekayu-Musirawas juga dinilai masih terbengkalai.

“Kami meminta anggota DPRD Muba serta anggota DPRD Provinsi Sumsel asal Muba untuk mendesak Pemprov Sumsel menjelaskan program pembangun di Muba tahun 2007,” kata Wakil Ketua KNPI Muba Anwar Hasan yang berbicara atas nama seluruh OKP di Muba.

Menanggapi keluh-kesah dari para OKP tersebut,Zamzami mengatakan akan menindaklanjuti pernyataan sikap. Namun ada hal-hal yang diminta oleh para OKP diluar jangkauan pihak dewan. Pihak dewan mencoba untuk membicarakan dengan gubernur. Meskipun telah dijelaskan tetapi tetap dibutuhkan penjelasan khusus. “Secara kongkret, dewan telah memberikan kontribusi untuk pembangunan Muba melalui penganggaran dalam APBD Sumsel 2007. Tetapi dalam aplikasinya, wallahualam,” katanya.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: