BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, June 11, 2007

Pemkab MUBA dan Singapura Bangun sarana MCK ( Mandi Cuci Kakus )

Sekayu yang sejak lima tahun lalu terus mempercantik diri kini melopori sarana umum berupa sarana mandi, cuci, kakus (MCK) sesuai standar kesehatan WHO.

Komplek bangunan seluas 150 m2 ini memiliki empat wc, empat tempat cuci dan empat kamar mandi yang masing-masing dibedakan untuk kaum laki-laki dan perempuan. Dua MCK yang akan dibangun ini berada di Kecamatan Babat Toman dan Muara Teladan, Sekayu.

Selain higienis keduanya dirancang cukup air, bersih, kering dan nyaman. Bahkan para warga lansia dan orang cacat dibuatkan tempat khusus. Pembangunan MCK Umum percontohan yang dibangun antara Lien Aid dan Pemerintah Kabupaten MUSI BANYUASIN ini dikuatkan melalui kerja sama tertulis.

Penandatanganan kerja sama (MoU) dilakukan Rabu, (18/4) di Ruang Rapat Bupat. Penekanan kesepakatan dilakukan oleh petinggi masing-masing institusi yakni Hassan Ahmad, Chief Executive Lien Aid, Singapura dan Alex Noerdin, Bupati MUBA.

Sumber: muba.go.id

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: