BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Sunday, June 10, 2007

Program Syahrial Unggul

Berita terkait:
Alex Siap Rebut Sumsel-1

Bagaimana dengan Ir Syahrial Oesman? Dia saat ini sedang menjalankan ibadah umrah di Mekah. “Pak Gubernur sedang umrah,” kata Kepala Biro Humas Sumsel, Drs H Faruk Bahri. Namun pada setiap kesempatan, dia berkunjung ke daerah-daerah, tokoh-tokoh agama dan politik, paguyupan, bupati, aparat-aparat daerah, desa, sering mengutarakan keinginan agar dia tetap mencalonkan diri menjadi gubernur lagi.Mereka juga siap menyukseskan.

Sedangkan pernyataan Alex Noerdin siap maju pada pemilihan Gubernur 2008 mendatang, mendapat tanggapan beragam dari petinggi partai politik lainnya. Menurut Darwin Azhar, wakil ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Bidang Politik dan Pemenangan Pemilu mengatakan, siapa pun berhak mencalonkan diri menjadi kepala daerah.
PDI Perjuangan sudah punya calon? “Sampai saat ini PDI Perjuangan belum mencalonkan siapa-siapa, karena proses pencalonan PDI Perjuangan melalui beberapa tahapan. Antara lain, melalui rakerdasus (rapat kerja daerah khusus), yang nantinya diteruskan kepada DPP PDI Perjuangan,” katanya menjelaskan.

Bagaimana dengan Ir Syahrial Oesman, yang kini jadi gubernur Sumsel? “Saya kira kami belum memutuskan, begitu juga Pak Syahrial Oesman belum melamar PDI Perjuangan. Tapi, Pak Syahrial Oesman itu termasuk unggul. Program Lumbung Pangan dan Lumbung Energi yang dia lontarkan merupakan program jitu yang tidak bisa dilakukan hanya dalam satu dua tahun, tetapi akan berpengaruh pada beberapa tahun ke depan bahkan puluhan tahun. Beliau itu tipe pemimpin yang visioner dan konsekuen,” ujar Darwin tertawa kecil.

Terpisah, Ketua DPW PPP Sumsel, Drs H Ibnu Hajar Dewantara mengatakan, PPP akan memberikan kesempatan kepada putra terbaik Sumsel, siapapun untuk mempersiapkan diri menuju Sumsel 1. “Sampai saat ini, kita melihat keberhasilan Syahrial Oesman MM dalam membangun Sumsel. PPP sangat mendukung prestasi tersebut. Pendapat ini ialah hasil kajian dari DPW PPP Sumsel yang digelar dalam bentuk rapat pimpinan (rapim) dua bulan yang lalu,” kata Ibnu tadi malam.

Sumber: Sumeks

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: