BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Sunday, June 3, 2007

Rakernas PAN di Palembang Terkait Calon Wagub Sumsel

Alex Noerdin disebut-sebut Cagub

Dipilihnya Palembang sebagai tempat penyelenggaraan Rekernas II PAN, lantaran pada 2008 nanti, akan dilangsungkan pilkada pada 9 kabupaten/kota, serta pemilihan gubernur Sumatera Selatan. PAN mengincar kursi wakil gubernur (wagub)"itu salah satu alasan dipilihnya Palembang,"kata Hafiz Tohir, adik kandung Hatta Rajasa, yang menjadi ketua panitia pelaksana Kongres II PAN kepada pers di hotel Novotel, jalan R. Sukamto, Palembang, Jumat (1/06/2007)

Meskipun begitu, kata Tohir, para kader PAN di Sumsel hanya menargetkan 50 persen kemenangan pada Pilkada tersebut. "Kita hanya menargetkan posisi wagub. Mengapa ? karena secara realitas kita hanya memperoleh 9-10 persen suara pada Pemilu 2004 lalu," jelas dia.


Sebagai informasi, saat ini ada dua kader PAN yang menjabat wakil bupati di Sumsel. Yakni Iskandar, juga adik kandung Hatta Radjasa, yang menjadi wakil bupati Ogan Ilir dan Pahri yang menjadi wakil bupati Musi Banyuasin.



Muncul informasi, PAN sendiri tertarik untuk menarik Syahrial Oesman, gubernur Sumsel, untuk maju dalam Pilkada 2008 nanti, kader PAN yang akan dimajukan untuk mendampingi Syahrial Oesman adalah Iskandar yang kini menjabat ketua DPW PAN Sumsel.

Tetapi, ada sebagian kader PAN yang menginginkan Alex Noerdin sebagai calon mendampingi kader PAN. Alex sendiri adalah bupati Musi Banyuasin yang juga ketua DPP Golkar Sumsel.

"Isu lokal yang paling hangat adalah siapa yang akan diusung PAN sebagai calon gubernur. Apakah Syarial atau Alex," kata seorang kader PAN kepada detikcom.

Sayang pada pembukaan'Pesona anak negeri' hanya Syarial Oesman yang hadir, sementara Alex Noerdin tidak hadir. Syarial sendiri sangat mendukung Rakernas II PAN yang dilangsungkan di Palembang,"Ini kegiatan pertama di Palembang yang mana partai politik melangsungkan Rakernas,"kata dia.

Sumber: Detik

1 comment:

Anonymous said...

Lajukelah yong !!! Kapan lagi urang MUBA jadi gubernur. Kalu dak.. aku bae yang lah botak mige professor...

Mohamad Rayan M.Ec

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: