BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, June 8, 2007

Tubuh Pedagang Dicabik

Tangan Kanan Terpisah

Warga Desa Purwosari khususnya yang berada di kawasan perkebunan Village I Kecamatan Lais Muba digemparkan dengan terbunuhnya Ahlil Bin Awi (50), warga Desa Sungai Guci Kecamatan Lais, dengan kondisi mengenaskan. Korban tewas dengan bagian tubuh tercabik-cabik dan tangankanannya putus.

Informasi yang dihimpun, pembunuhan sadis ini diduga dilatarbelakangi dendam. Beberapa wargayang mengantar mayat korban ke IGD RSUD Sekayu mengakui, Ahlil yang sehari-harinya berjualan kerupuk ini melintas dengan motor Smash yang baru dibelinya secara kredit. Setiba di jalan poros Desa Purwosari menuju Village I Betung, Kamis (7/6) pukul 13.30, korban diduga dihadang pelaku yang oleh kepolisian teridentifikasi berinisial Zu (25). Rumah pelaku yang berjarak sekitar 10 meter dari
lokasi kejadian ini sangat memudahkan Zu menghabisi Ahlil yang sedang mengendarai motor. Pelaku yang diduga menggunakan sebilah parang ini langsung menyerang dengan mencabik-cabik tubuh korban hingga memutuskan lengan kanannya dari badan. Selain itu bagian kaki kanan korban nyaris putus terkena sabetan parang. Korban tewas ditempat dan mayatnya dievakuasi penduduk sekitar ke RSUD Sekayu.

Muis (48) adik kandung korban menuturkan, Ahlil kesehariannya tidak memiliki musuh dan baik dengan sesama warga Desa Sungai Guci. Korban baru saja pindah dari rumah dan usaha pembuatan kerupuk di Betung, dan baru sekitar tiga bulan memulai usaha baru di Sungai Guci.

Sementara Asri (42) keluarga korban mengaku, pembunuhan itu dilatarbelakangi dendam. “Ini pembunuhan berencana, jelas ada dendam pribadi, lihat saja rumah pelaku tidak sampai 10 meter dari tempat kejadian,” kata Amri dengan nada geram.

Kapolres Muba, AKBP Drs Sabarudin Ginting yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Lais Iptu Joserizal menjelaskan, pihaknya telah mengindentifikasi identitas pelaku. “Pelaku kabur ke dalam hutan, dan saat ini masih diburu,” kata Iptu Joserizal.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: