BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Thursday, July 19, 2007

Bayi Lahir Tanpa Tempurung Kepala

Suasana sedih menyelimuti pasangan Ngatina (25) dan Sahirin (26). Pasutri yang tinggal di kawasan Trans C- 5 Desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu Muba ini hanya berharap agar anak keduanya yang baru dilahirkan, Rabu (18/7) pukul 05.00 ini bisa bertahan hidup, setelah terlahir tanpa tempurung kepala.

Ngatina sebelumnya melakukan persalinan dengan normal melalui bantuan dukun beranak di desanya, Yayuk (50). Yayuk yang sudah 24 tahun membantu persalinan ini sempat kaget saat kepala bayi yang keluar dari rahim Ngatina yang dikirinya dipenuhi rambut tebal. Namun Yayuk terkejut setelah mengetahui bayi lelaki yang memiliki panjang 45 Cm dan berat 2,7 kg ini tidak memiliki tempurung kepala.

Setelah berkonsultasi dengan keluarga, akhirnya bayi lelaki berkulit putih yang baru berusia satu hari ini dirujuk ke RSUD Sekayu, Rabu (18/7) pukul 10.00. “Saya sudah biasa menolong dan tidak ada bayi yang meninggal, namun kejadian ini baru pertama kali semoga dia panjang umur dan diberi kekuatan,” kata Yayuk yang ditemui di ruang perawatan Cempaka RSUD Sekayu, seraya menuturkan waktu bayi keluar dari rahim bayi tidak menangis.

Bayi yang diberi nama Hengki Yoga Pratama ini nampak sehat seperti bayi lainnya. Matanya yang bening selalu terbuka dan mencari suara yang mengusiknya serta tidak hentinya mengeluarkan air mata.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: