BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, July 2, 2007

Muba Juara Umum Selekda Silat

Tim pencak silat Muba berhasil menjadi juara. Pada ajang Selekda IPSI Sumsel yang berlangsung di SMPN 8 kemarin (1/7), Syafri dan kawan-kawan memperoleh 5 medali emas dan 1 perunggu.Di tempat kedua, tim OI dengan 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Juara ketiga OKU dengan 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan tim tuan rumah, Palembang harus puas di urutan keempat dengan perolehan 2 perak.

Turun di seluruh kelas yang dipertandingkan, tim besutan Abdur Rahman pun mendominasi. Dari 9 kelas fight, 5 atlet berhasil menjadi juara dan berhak memperoleh medali. Di bagian putra, Novi Irawan yang turun di kelas E mengalahkan Pebtoria (OI), Syafri Rahman dikelas F mengandaskan Haris (Lahat), Eka Wijaya dikelas G menyingkirkan Chandra Kusuma (OKU), dan Herliyanto yang turun di kelas J menumbangkan Iwan (Banyuasin).

Sementara itu, di bagian putri medali disumbangkan Indri Purnamasari yang turun di kelas F dengan mengalahkan Kiki Jenita (OKU). Sementara satu perunggu diraih Agung Eni Kusmayanti di kelas A Putri. “Kami bersyukur bisa menjadi juara umum. Ini hasil dari latihan yang rutin, disiplin yang tinggi, dan dorongan serta motivasi Pemkab Muba. Walaupun di selekda ini tidak ada dana,” tukas Abdur Rahman, pelatih kepala, didampingi Ganda Wijaya, pelatih kategori fight, usai pertandingan.

Ajang selekda diikuti 12 kabupaten dan kota se-Sumsel. Event ini bertujuan untuk seleksi Porwil. Atlet yang meraih medali emas langsung ditarik untuk bergabung dengan tim IPSI Sumsel Bangkit. Dengan menyabet 5 emas, Muba menjadi penyumbang terbanyak dengan jumlah 16 atlet. Sebelumnya 11 atlet IPSI Muba telah lebih dulu bergabung di Sumsel Bangkit.

“Ya, event ini digelar untuk seleksi Porwil wilayah I, Sumut nanti. Bagi atlet yang juara pada masing-masing kelas, akan langsung bergabung untuk ikut TC program Sumsel Bangkit. Saya berharap, selekda ini bisa menjaring atlet silat yang bisa diandalkan pada Porwil dan PON nanti,” ujar Eddy Yusuf SH MM, Ketum Pengda IPSI Sumsel, melalui Ir Iskandar Zulkarnain, Sekum Pengda IPSI Sumsel.

“Saya punya strategi khusus, dan moto yang selalu ditanamkan di diri atlet. Dengan latihan giat, persiapan yang matang dan berdoa. Mudah-mudahan IPSI Sumsel bisa mempertahankan gelar juara pada Porwil nanti. Kami siap mandi keringat, ataupun darah untuk memberikan yang terbaik,” pungkas Abas Akbar, pelatih silat Sumsel yang juga Wakil Kabid Teknik dan Kepelatihan IPSI Sumsel. (mg14)

Klasemen Akhir Perolehan Medali

Daerah Emas Perak Perunggu
1. Muba 5 - 1
2. Ogan Ilir 3 2 1
3. OKU 1 2 2
4. Palembang - 2 -
5. Prabumulih - 2 -
6. OKU Selatan - 2 -
7. Lahat - 1 5
8. Banyuasin - 1 2
9. OKI - 1 -
10. Mura - - 3

Sumber: Sumeks

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: