BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, July 3, 2007

Tes Akper Depkes Kabupaten Muba Diprotes

Puluhan perwakilan lulusan SMA di Sekayu melancarkan protes melalui DPRD Kabupaten Muba berkaitan dengan tidak diluluskannya mereka dalam proses seleksi masuk Akademi Keperawatan (Akper Depkes Kabupaten Muba).

Mereka menilai standar kelulusan untuk bahasa Inggris terlalu tinggi, sehingga hanya satu di antara 40 peserta yang mampu melebihi Toefl 400. Jusrizal salah seorang peserta, Senin (2/7) mengatakan, tinggi badan disyaratkan 155 Cm bagi wanita dan 160 Cm untuk lelaki.

“Di Palembang saja tinggi 150 Cm untuk wanita dan pria155 Cm,” katanya. Ketua Komisi I, Hasan Usman, SE berjanji akan memanggil panitia dan pihak Diknas.

Sumber: Sripo

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: