BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, July 9, 2007

TOEFL 400 Harga Mati

Calon Mahasiswa Kursus Dulu

Rendahnya nilai toefl menjadi dilemma bagi lulusan SMU di Sekayu untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Akademi Keperawatan (Akper) dan Politeknik Sekayu yang baru membuka pendaftaran tahun akademik 2007-2008 menggariskan persyaratan yang ketat untuk menuntut ilmu, sedangkan kemampuan lulusan SMU dinilai masih sangat terbatas.

Bupati Muba, H Alex Noerdin dalam konferensi pers seusai pembukaan Kejurnas Polo Air Putri U-18 dan Liga Polo Air di Kolam Tirta Randik, Kamis (5/7) lalu menyatakan komitmennya untuk memprioritaskan anak kurang mampu agar bisa bersekolah di kedua perguruan tinggi yang didirikan Pemkab Muba tersebut melalui kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya diluar dan dalam negeri.“Mereka yang sangat pintar dari keluarga yang tidak mampu diprioritaskan karena semuanya gratis, kita coba dari anak-anak dari kurang mampu tapi punya kemampuan sehingga dia bisa,” kata Alex seraya menyebutkan porsi 80 persen untuk masyarakat Muba dan 20 persen untuk luar Muba yang akan menempuh pendidikan di kedua perguruan tinggi tersebut.

Mengenai rendahnya toefl yang masih dialami lulusan SMU di Sekayu, menurut Alex, tidak ada alasan dan toleransi untuk mengejar mutu sehingga pelamar yang belum memenuhi standar toefl 400 seperti yang disyaratkan disarankan untuk kursus Bahasa Inggris lebih dulu untuk meningkatkan kemampuannya.

Hal sama ditegaskan Kepala Dinas Diknas Kabupaten Muba, Drs H Ade Karyana, MEd. Pihaknya tetap mempertahankan toefl 400 untuk memperoleh pendidikan di dua perguruan tinggi yang baru didirikan ini.

Sumber: Sripo



No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: