BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, March 31, 2009

Jembatan Bersejarah (Teluk I) Terancam Roboh

SEKAYU – Kondisi Jembatan Teluk I di Kabupaten Muba semakin rusak. Hingga kemarin belum ada upaya perbaikan pada jembatan yang sudah dimakan usia tersebut.

Salah seorang warga Desa Teluk, Kecamatan Lais, Kabupaten Muba, Hendarwan, 45, mengungkapkan, pelat pembatas badan jalan sudah rusak.Selain itu,saluran drainase di sekitar jembatan minim sehingga luapan air membuat bagian jembatan keropos.Jembatan tersebut sudah berusia 80 tahun. Namun, sepanjang usianya itu hanya sempat mengalami dua kali perbaikan, itu pun sekadar pengecatan ulang.

“Lubang pada bagian atas jembatan sudah banyak dan beberapa pelat besi penutup sambungan jembatan telah mulai lepas,” katanya kemarin. Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Kabupaten Muba H Suhaimi membantah jika pemerintah tidak memperhatikan kondisi jembatan tersebut.

Namun, perbaikan jembatan merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi, sedangkan Pemkab Muba hanya melakukan pemeliharaan.Dia mengatakan segera memperbaiki jembatan tersebut. Pemerintah melalui dinas terkait sedang melakukan penghitungan matang untuk proses perbaikannya. Dia melarang kendaraan bertonase berat untuk melewati jembatan itu karena jembatan bisa roboh.

Sebenarnya para pengendara bisa melewati Jembatan Teluk II. Namun, karena jalan menuju jembatan tersebut rusak, banyak pengguna kendaraan yang menggunakan Jembatan Teluk I. Padahal, kondisinya justru memperparah kerusakan jembatan tersebut. “Kami akan pantau penggunaan Jembatan Teluk I. Sebab, jembatan itu memiliki nilai sejarah bagi Kabupaten Muba,” katanya.

Sumber: Sindo 31/03/09

2 comments:

angger said...

artikel yang bermanffat,tolong review tentang kampus stier dan politeknik di sekayu,karena saya ingin sekali lebih mengerti akan universitas disana.makasih

Unknown said...

Poto itu bukan jembatan teluk

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: