BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, April 17, 2009

PDIP Kembali Unggul di Tiga Kecamatan

SEKAYU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali unggul sementara di dua kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin. Berdasarkan data sementara, PDIP unggul di Kecamatan Lais dan Sanga Desa.

Di Sungai Lais , PDIP memperoleh 4.929 suara,disusul Partai Bintang Reformasi 3.101 suara dan Partai Golkar 1.600 suara.Partai Demokrat berada di posisi keempat dengan 1.482 suara, sedangkan posisi lima diduduki PDK dengan perolehan 1.372 suara. Untuk Kecamatan Sanga Desa, PDIP unggul dengan 3.492 suara.

Posisi kedua yaitu Hanura dengan 1.531 suara dan posisi ketiga Partai Gerindra 1.260 suara. Sedangkan, PIB berada di posisi keempat dengan 1.230 suara dan PAN di posisi kelima dengan 1.225 suara. Di Kecamatan Batang Hari Leko, PDIP unggul dengan 2.845 suara, disusul Partai Golkar 636 suara, kemudian PAN 464 suara, dan Gerindra 371 suara.Berdasarkan data sementara itu, PDIP hampir dapat dipastikan memperoleh lima kursi di DPRD Muba.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah unggul di Kecamatan Sungai Lilin dengan perolehan 5.544 suara, disusul Partai Gerindra di posisi kedua dengan 3.969 suara, lalu Partai Golkar 3.462 suara, PKS 2.763 suara, Partai Hanura 2.624 suara,dan PAN 1.610 suara. Ketua PPK Batang Hari Leko Ferdinansyah mengatakan, proses penghitungan telah dilakukan pada Minggu (12/4).

Jadi, semuanya sudah dipastikan telah dihitung dengan baik dan dilakukan rekapitulasi ulang yang disaksikan semua saksi caleg. Dia menerangkan,jumlah TPS di Batang Hari Leko yaitu 58 tempat dari 16 desa, sedangkan jumlah DPT 13.314 orang. “Semua proses dan tahapan telah selesai. Seluruh logistik dan hasil perolehan suara telah dikirimkan kembali ke KPUD Muba,” katanya kemarin.

Terpisah, Ketua PPK Sungai Lilin Johan menambahkan, jumlah suara yang diperoleh tersebut belum final karena nantinya akan ada tahap rekapitulasi dan baru dapat dilihat jumlah perolehan suara. Jadi, kemungkinan perubahan suara masih bisa terjadi. Selain itu,data yang dimiliki PPK akan disamakan dengan data para saksi.

Dia menegaskan, penghitungan suara telah dimulai pada Sabtu (11/4) melibatkan semua caleg dari parpol peserta Pemilu 2009. “Suara yang terkumpul saat ini belum final karena masih dilakukan penghitungan oleh anggota PPK,”katanya. Ketua KPUD Muba Khadafi SE mengungkapkan, pihaknya belum mendapat laporan resmi parpol mana yang unggul sementara di setiap kecamatan dalam Kabupaten Muba.

Hingga kini baru PPK Batang Hari Leko yang telah melaporkan hasil rekapitulasi dan semua berkas telah diterima. Pihaknya bersama anggota lain terus melakukan pantauan ke setiap PPK di Kabupaten Muba.Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Panwaslu dan Panwascam guna mengetahui permasalahan. “Kami juga belum mendapatkan laporan resmi, jadi masih menunggu hasil PPK,”ucapnya.

Sumber: Sindo 15/04/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: