BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, May 22, 2009

Ir Hj Lucianty Pahri, SE

NAMANYA tidak asing lagi di Musi Banyuasin. Ia adalah Ir Hj Lucianty Pahri, SE. Embel-embel pahri di belakang menunjukkan ia istri Bupati Muba itu. Lucy beruntung lolos ke kursi DPRD Sumsel periode 2009-2014.

Untuk mengungkapkan rasa syukurnya, Lucy akan menunaikan ibadah umroh. Saat ditelepon Sripo, Rabu (20/5) Lucy sedang bersiap terbang ke Jeddah.

Siapa sesungguhnya Lucy? Sebelumnya publik mengenal perempuan empat anak itu sebagai seorang pengusaha sukses. Banyak proyek sudah dikerjakan. Di antaranya, proyek kolam renang Sekayu dan Baturaja.

Pengalaman Lucy di bidang usaha pengerjaan sebuah proyek membuat ia dipercaya menduduki posisi-posisi penting.

Ia pernah menjadi bendahara Inkindo Sumsel (1998-2003). Sementara beberapa jabatan penting lain masih dipangkunya sampai sekarang. Yakni, wakil ketua II Kadin Sumsel (2005-2010), Ketua Perhimpunan Perempuan Amanat Nasional (2008-2010), Ketua Himpunan Ahli Perencanaan Jalan Indonesia Korwil Muba-Banyuasin, bendahara umum DPW PAN Sumsel.

Berbekal pengalaman itu, Lucy mengaku sempat canggung saat memasuki dunia birokrasi yang terkesan protokoler setelah menjadi istri Bupati Muba.

Ketertarikannya pada politik praktis diawali saat suaminya menjadi salah satu fungsionaris DPW PAN Sumsel. Melihat aktivitas suaminya waktu itu, ibu empat anak itu tergerak untuk turut berkiprah memasuki dunia politik.

Kesempatan terjun ke dunia politik ini menurut putri pasangan H Syaruki Salam dan Hj Maisuri ini sudah mendapat izin suaminya sebagai imam.

“Jelas berpolitik itu dari satu arah yang bisa dimulai dari keluarga dan itu sah-sah saja,” tukas Lucianty yang mengaku masih suka bicara lantang sehingga harus alergi bila diatur pihak protokol.

Untuk tugasnya sebagai wakil rakyat kelak Lucy mengaku harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Saya harus banyak belajar tentang perundangan-undangan dan sebagainya. Saya juga harus pandai menyerap aspirasi masyarakat. Khususnya aspirasi perempuan,”kata Lucy.

Khusus mengenai tugas sebagai Ketua Tim PKK, Lucianty telah memberikan mandat kepada wakil ketua TPKK Muba untuk menjalankan tugas sebelum ditetapkan secara definitif.

“Insya Allah saya bisa menyalurkan aspirasi perempuan apalagi perempuan adalah pemilih terbesar,” kata Luci.

Sumber: Sripo 22/05/09

1 comment:

Anonymous said...

Amieeeeeeeeeeeeeen........

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: