BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, May 23, 2009

PNS Bolos Terancam Dipecat

SEKAYU – Wakil Bupati (Wabup) Muba Islan Hanura mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Muba yang gemar membolos.

Wabup mengatakan, ada seorang PNS di lingkungan Pemkab Muba yang terancam dipecat karena telah berulang kali menerima peringatan agar tidak membolos. Namun,Wabup merahasiakan identitas PNS tersebut karena masih dalam proses administrasi sehingga belum dapat dipublikasikan.

Wabup menyebutkan, PNS tersebut telah diproses sesuai PP No 30/1980 tentang Disiplin Pegawai. Dia menerangkan, tindakan tegas yang diberikan kepada PNS tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan dan menimbulkan efek jera kepada PNS lain agar memiliki kedisiplinan dan mematuhi peraturan.

“Kami tidak akan main-main dengan PNS yang bolos dan kerja tidak tepat waktu, karena hal tersebut dapat menghambat pembangunan daerah,” katanya di sela-sela acara sidak PNS kemarin. Wabup Muba Islan Hanura melakukan sidak bersama aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kepegawaian Daerah (BKD),dan Inspektorat Kabupaten Muba.

Sidak dilakukan untuk menegakkan disiplin para PNS demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Wabup menyinyalir banyak PNS yang bolos kerja pada hari libur terjepit di akhir pekan karena Kamis (21/5) merupakan hari libur nasional. “PNS harus menghilangkan kebiasaan buruk meliburkan diri sebelum waktunya,”kata Wabup.

Sementara itu, Kepala BKD Diklat Muba Sohan Majid mengatakan, adanya laporan masyarakat mengenai banyaknya PNS yang berkeliaran saat jam kerja merupakan alasan dilakukannya sidak. Selama ini Pemkab Muba telah menetapkan jadwal mulai pukul 08.00–16.30 WIB pada Senin–Kamis, sedangkan Jumat pukul 07.30–15.30 WIB, sehingga semuanya telah diatur.

Pantuan SI, banyak PNS yang kebingungan saat Wabup, Pol PP, BKD, dan Inspektorat Muba tibatiba datang ke Kantor Dinas Kesehatan Muba. Para pegawai yang sebelumnya bersantai tiba-tiba menjadi tegang.

Saat diabsen di lapangan, semuanya berhamburan keluar dan sibuk menelepon pegawai lainnya untuk segera datang. Sidak yang dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB tersebut berjalan lancar.

Sumber: Sindo 22/05/09



No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: