BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, May 9, 2009

Kecamatan di Muba Kembali Dimekarkan

SEKAYU — Kabupaten Musibanyuasin yang telah memiliki 11 kecamatan, pada tahun 2009 akan menambah tiga kecamatan hasil pemekaran. Sampai akhir 2009 kecamatan di bumi Serasan Sekate bertambah menjadi 14 kecamatan.


Data yang dihimpun di Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Muba, Jumat (8/5) menunjukkan, kecamatan yang akan segera dimekarkan, Kecamatan Babattoman yang akan dipecah menjadi Kecamatan Lawangwetan yang beribukota di Desa Ulakpaceh, Kecamatan Sungai Lilin dipecah menjadi Kecamatan Babatsupat yang beribukota kecamatan di Desa Babat Banyuasin dan Kecamatan Bayunglencir yang dimekarkan menjadi Kecamatan Peninggalan beribukota di Kecamatan Peninggalan.

Kabag Tata Pemerintahan Pemkab Muba Drs Amsin yang dikonfirmasi menjelaskan pemekaran kecamatan telah sesuai dengan Perda Nomor 19 Tahun 2008 tentang pemekaran kecamatan.

Sumber: Sripo 09/05/09

1 comment:

Anonymous said...

Anonymous/mfr(Jkt) :
Iya,, sudah sewajarnya kalau kabupaten Muba menambah pemekaran 3 kecamatan baru.
Sebab kabupaten induk (dari kab.Banyuasin)ini, tentu berbenah diri setelah wilayahnya sebagian menjadi kabupaten baru.
Kalau kecamatan pemekaran yaitu kecamatan Peninggalan dan kecamatan Babatsupat berada di lintas Betung ke Jambi.
Kemudian kecamatan pemekaran yaitu kecamatan Lawangwetan berada di lintas Sekayu ke Lubuklinggau.
SEMESTINYA diadakan juga kecamatan pemekaran arah Sekayu ke Pendopo.

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: