BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, May 9, 2009

Panwaslu Muba Status quo

SEKAYU – Buntut dari pemecatan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Ahmad Irfansyah, membuat lembaga pengawas ini tidak ada aktivitas, alias status quo.

Anggota Panwaslu Muba Faruq Abdullah, mengatakan pihaknya belum menerima khabar selanjutnya, kapan akan dilakukan pemilihan ketua Panwaslu baru dan pengisian anggota baru, setelah keluarnya SK pemberentian secara hormat, Ketua Panwaslu Muba Ahmad Irfansyah tertanggal 27 April 2009 lalu oleh Bawaslu.

Terjadinya kekosongan pimpinan Panwaslu Muba, pihaknya berencana akan melayangkan surat ke KPUD Muba mengenai mengenai masalah ini. Karena ditakutkan akan menimbulkan permasalahan, khususnya dalam proses pengawasan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Juli mendatang.

“Sekarang telah masuk tahapan pilpres dan wapres, khususnya masalah pendataan ulang jumlah pemilih. Takutnya akan menimbulkan persoalan dan akirnya kami juga yang akan dipersalahkan nantinya,” ujar Faruq Abdullah.

Diakuinya, status quo yang terjadi saat ini belum dapat diprediksikan kapan akan berakhir. Karena belum ada tindak lanjut dari KPUD Muba dan Panwaslu Sumsel dalam menyikapi permasalahan ini.

Namun, lanjut Faruq, kekosongan ketua tidaklah menjadi persoalan yang krusial. Karena selama ini pihaknya selalu bekerja dengan baik, dan semua komponen yang ada dalam Panwaslu Muba memiliki peran serta yang sama. Hanya saja, kalau ada ketua dalam sebuah lembaga tentunya ada seseorang yang mengetuai setiap prosesnya.

Sekretaris KPUD Muba Iriyadi, mengatakan, pihaknya hingga kini belum menerima kabar selanjutnya dari Panwaslu Sumsel mengenai kekosongan kepemimpinan pada Panwaslu Muba. Namun pihaknya akan terus mendesak untuk segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi di tubuh Panwaslu Muba itu.

“Mudah-mudahan masalah yang terjadi di tubuh Panwaslu segera diselesaikan, sehingga tidak akan mengganggu proses pilpres,’’ ujar Iriyadi, kemarin

Sumber: Sumeks 09/05/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: