BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, May 15, 2009

Muba Wakili Sumsel

SEKAYU - PS Musi Banyuasin terus menebar sensasional. Terkini, masuk 10 besar (mewakili Sumsel) pada Menegpora Cup U-15, yang digelar 18-24 Mei mendatang di Jakarta. Sebelumnya, PS Muba memang telah menorehkan beberapa prestasi.

Di antaranya runner up Piala Suratin U18 edisi 2007, dan masuk 8 besar nasional Piala Medco U-15. Di tingkat Sumsel, PS Muba kerap tampil sebagai jawara di berbagai ajang U-15, U-18 serta Divisi III. “Itu salah satu bukti keberhasilan pembinaan sepak bola di Muba,” cetus Bupati Muba Pahri Azhari saat melepas PS Muba di ruang rapat Bupati, kemarin (14/5).

Dia mengaku bangga, karena beberapa pemain PS Muba juga menjadi pilar timnas. Misalnya pada AFC U-15 di Uzbekistan edisi 2008 lalu, kiper PS Muba Aris mengenakan jersey Merah Putih.

Dua pemain lain adalah Sunarman (striker) dan Ludiansyah (kiper) yang dua kali memperkuat tim U-18 dan U-15 di ajang Piala Asia.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga, dan Pariwisata, Musni Wijaya mengatakan bahwa masuknya tim sepak bola U15 Muba ke jajaran sepuluh besar nasional karena berbagai hal. Antara lain, Muba pernah menjadi tempat latihan timnas U13 dan U15 sebelum berangkat ke ajang Asia. Saat itu, pemusatan latihan yang dilangsungkan pada 2007 ini dipimpin langsung oleh Rony Patinassarany (alm).

“ Kita siapkan sejumlah bonus sebagai penyemangat mereka untuk menjadi juara,” tegasnya.

Sumber:Sumeks 15/05/09



No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: