BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, May 23, 2009

Tim U-15 Sumsel Lolos Ke Semifinal Menpora

PALEMBANG - Ambisi tim sepakbola Sumatera Selatan (Sumsel) U-15 yang diwakili siswa Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) Musi Banyuasin (Muba) untuk menembus babak semifinal Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-15 tahun 2009 akhirnya tercapai.

Tim Sumsel ini, berhasil meraih poin penuh di fase grup A setelah memetik kemenangan dari empat laga yang dilakoni. Sementara posisi runner up ditempati Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Sedangkan, calon lawan Yogi Rahardian dkk di babak semifinal belum mengetahui. Namun, kemungkinan besar akan berhadapan dengan Sumatera Utara (Sumut) atau Sulawesi Selatan.

Perjalanan tim Sumsel memang terbilang mulus. Di laga perdana Sumsel berhasil menekuk tim Jateng dengan skor tipis 1-0 dan di pertandingan selanjutnya sukses mengalahkan tim kuat Papua dengan skor 2-0, dan Jawa Barat (Jabar) dengan skor 1-0.

Di laga terakhir Sumsel berhasil menekuk tim Banten dengan skor telak 4-1. Empat gol Sumsel diciptakan M Yogi Rahardian menit 3 dan 60, Agus Nugroho menit 21, dan Antoni menit 40. Sementara gol tunggal Banten dibuat oleh Effendi menit 16.

Pertandingan sendiri berjalan keras dimana wasit mengeluarkan lima kartu kuning. Tiga untuk skuad Sumsel dan dua untuk Baten.

“Hasil yang diraih anak-anak sungguh luar biasa dimana mereka bisa menembus babak semifinal dan ini sudah melebihi target kami,” ujar Asisten Pelatih Tim Sumsel Hunce, Sabtu (22/5).

Dengan kondisi ini Hunce optimis, tim Sumsel mampu mengantongi tiket ke final atau bahkan merebut juara kejuaraan yang diikuti oleh sepuluh provinsi, DKI Jakarta, Jatim, Sulsel, Kaltim, Sumut, Papua, Banten, Jateng, Sumsel dan Jabar. Apalagi, kejuaraan ini merupakan ajang seleksi tim sepakbola pelajar U-15, yang akan mengikuti Kejuaraan Asian Schools Football Championship di Malaysia tahun 2009 ini.

Selain itu, kejuaraan ini juga memperebutkan merebutkan uang pembinaan, juara 1 Rp 50juta juara 2 Rp 25 juta, juara 3 Rp 15 juta, juara 4 Rp 10 juta dan bagi yang tidak mendapatkan juara akan di ajak oleh pihak kementerian olahraga jalan-jalan ke Bali.

Sumber: Sripo 23/05/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: