BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Thursday, May 7, 2009

Poltek Sekayu Kurang Dosen

SEKAYU - Untuk mengetahui proyek pembangunan perguruan tinggi (PT) Politeknik Sekayu, Wabup Muba Islan Hanura meninjau proyek Poltek Sekayu. ''Kita ingin tahu pelaksanaan proyek di lapangan,'' katanya.

Pembangunan poltek menelan dana Rp41 miliar dengan sistem sharing yakni dana pusat 70% dan 30% APBD Muba. ''Kita targetkan proyek selesai 2010. Jika terjadi kekurangan dana akan kita usulkan ke pusat dan kita juga akan menganggarkan kembali dalam APBD,'' jelasnya.

Direktur Poltek Sekayu Rida Hudaya mengatakan, saat ini mahasiswa Poltek berjumlah 135 orang yang merupakan angkatan ke-2. ''Kita mempunyai tiga jurusan yakni Akuntansi, Pendingin dan Informatika,'' ujarnya.

Untuk tenaga dosen berjumlah 12 orang. ''Idealnya tenaga pengajar kita harus 18 orang, jadi setiap jurusan harus ada 6 dosen,'' katanya.

Meski kekurangan tenaga dosen, lanjutnya, kualitas dosen tak diragukan. ''Kita selalu mengirimkan dosen untuk belajar baik dalam maupun luar negeri,'' ujarnya yang sudah melakukan kerja sama dengan Unsri, UGM dan perguruan tinggi di Austria dan Australia.

Ditambahkannya, poltek ini berdiri di atas lahan seluas 11 hektare. Nantinya akan dibangun fasilitas pendukung untuk mahasiswa. ''Kita harapkan bisa mencetak SDM yang patut dibanggakan,'' katanya.

Sumber: Sumeks 29/04/09

1 comment:

Anonymous said...

GO MUBA GO!!!
GO POLSKY GO...!!!
Semoga visi dan misi MUBA tercapai dengan baik. Tingkatkan terus kualitas pendidikan MUBA, Kami semua yakin bahwa MUBA sangat berpotensial dalam mencetak SDM yang berkualitas di masa mendatang. Semoga MUBA terus berjaya !!

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: