BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Thursday, June 4, 2009

68 Kepala UPTD Dilantik

SEKAYU –Bupati Muba H Pahri Azhari kemarin melantik 68 pejabat eselon IV sebagai kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (KUPTD).

Bupati meminta unit teknis gencar menyosialisasikan gerak dan partisipasi pembangunan. “Pelantikan ini merupakan salah satu upaya percepatan pembangunan karena UPTD memiliki nilai strategis dalam pembangunan daerah,” kata Bupati kemarin. Bupati juga meminta kalangan media turut mengawasi pembangunan daerah,terutama jika ada penyimpangan.

Bupati berjanji akan menindak tegas oknum yang melakukan penyelewengan, korupsi, ataupun pelanggaran dalam kegiatan pembangunan daerah. Para kepala UPTD harus bekerja keras dan cerdas untuk mewujudkan Muba yang sejahtera, adil, mandiri, religius, dan terdepan (SMART).

Yanglemahdantidakbergerak, kata Bupati,pasti ditindak. Bupati menyebutkan, posisi UPTD sangat strategis dalam melaksanakan atau menyebarkan program dinas atau satuan kerja langsung ke masyarakat. Dia juga mengakui, saat ini masih ada posisi kepala UPTD yang belum bekerja optimal.

Menurutnya, hal pokok yang harus dilakukan untuk memulai bekerja adalah ikhlas.Jika ikhlas bekerja,semua tugas yang diberikan akan terlaksana dengan baik. Sementara itu,Kepala Badan Kepegawaian Daerah, dan Pelatihan Pendidikan (BKD Diklat) Muba Sohan Majid mengatakan, saat ini ada delapan dinas yang memiliki UPTD di 11 kecamatan di Kabupaten Muba.

Dari 80 kepala UPTD, baru 68 orang yang sudah dilantik.Sisanya segera dilantik tahun ini juga.UPTD dibentuk berdasarkan Peraturan Bupati No 2/2009 untuk melancarkan program pembangunan daerah.

Sumber: Sindo 03/06/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: