BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, June 27, 2009

BBM di Sekayu Langka

SEKAYU – Sudah lima hari terakhir ini, satu-satunya SPBU di Sekayu, Muba mengalami kekurang pasokan BBM. Akibatnya ribuan konsumen banyak yang mengeluhkan, karena tak kebagian jatah premium dan solar. ‘’Sudah antre berjam-jam, giliran akan diisi eh bensin habis,’’ kata Ruslan, pengendara motor BG 3534 MJ mengeluh.

Kelangkaan bensin ini, lanjutnya, diperkirakan sudah berlangsung lima hari. ‘’Hampir setiap hari terjadi antrean akibat terbatasnya stok minyak di SPBU,’’ ujarnya. Senada disampaikan Wahyu, pengemudi supir kendaraan BG 1007 TA. ‘’Sudah lima hari ini untuk mendapatkan bensin sulit sekali, antrean panjang di SPBU bukan jaminan bias mendapatkan bensin,’’ ujarnya kesal.

Memang ditingkat eceran masih ada yang menjualnya, tapi harganya mahal. ‘’Seharusnya pertamina memberikan jatah lebih pada SPBU di Sekayu, karena memang hanya ada satu SPBU yang melayani konsumen,’’ katanya

Pengawas SPBU Sekayu Yulius Hamid mengaku, beberapa hari terakhir ini SPBU memang mengalami kekurang stok pasokan BBM dari pertamina. ‘’Banyak pelanggan yang kecewa dan kesal karena BBM yang kita jual sangat terbatas,". Dikatakannya, sejak lima hari terakhir, pihaknya hanya menerima jatah satu tangki atau 16 ribu liter perharinya. ‘’Padahal biasanya menerima pasokan 32 ribu liter per harinya, itupun masih sering kekurangan. Idealnya jatah BBM 34 ribu liter per harinya,’’ papar Yulius.

Sumber: Sumeks 27/06/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: