BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, June 27, 2009

Timnas U-23 vs Persimuba Uji Coba di Sekayu

PALEMBANG – Hari ini Sabtu (27/6), Timnas U-23 proyeksi SEA Games XXV Laos 2009 mengelar uji coba terkhir melawan Persimuba. Pasalnya usai bermain di Stadion Serasan Sekate Sekayu, para pemain Tim Garuda Yunior akan kembali ke klubnya masing-masing.

“Para pemain Pelatnas SEA Games akan beristirahat selama satu bulan. Kemungkinan awal bulan Agustus mereka akan kembali berkumpul di Palembang,” ujar Cesar Payovich Perez coach Timnas U-23 kepada Sumatera Ekspres usai latihan di Stadion Bumi Sriwijaya kemarin (26/6).

Menurut Cesar, para pemain Timnas U-23 akan tampil maksimal. Pasalnya pertandingan ini akan menjadi evaluasi terakhir bagi Tim Merah-putih Yunior. ”Kita akan tahu siapa-siapa pemain yang nilai rapotnya kurang baik. Pasalnya saya sudah mengumpulkan nilai para pemaian dari lima laga uji coba,” tegasnya.

Pelatih kelahiran Uruguay 10 Desember 1958, menambahkan, Hanya 19 dari 20 Timnas U-23yang berangkat ke Sekayu. Pasalnya Toni Sucipto kapten Timnas U-23 harus absen. Lantaran Toni harus membela Sriwijaya FC pada partai final Copa Indonesia melawan Persipura.

“Egi Melgiansyah yang akan mengantikan posisi Toni dilini tengah. Egi merupakan petarung yang sejati. Dan pertandingan ini menjadi ajang pembuktian bagi Egi pasalnya, Egi absen dalam beberapa laga lantaran cedera lutut kanan,” beber mantan pelatih Timnas U-21 ini.

Cesar menargetkan Timnas U-23 bisa mengalahkan Persimuba. Meskipun Persimuba bukan merupakan lawan yang mudah ditaklukan. ”Kami belum pernah meraih satu kemenaganpun pada laga uji coba. Termasuk saat melawan klub lokal Sumsel PS Bank Sumsel,” kata Cesar.

Lanjut Cesar, kemenagan pada pertandingan ini akan menjadi pemompa motivasi buat Timnas U-23. ”Kemenagan yang akan dijadikan anak-anak untuk lebih percaya diri. Karena para pemain Timnas U-23 butuh motivasi untuk langkah selanjutnya,” pungkas Cesar.

Sumber: Sumeks 27/06/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: