BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Sunday, June 28, 2009

Timnas U-23 ( 3 ) - Persimuba ( 0 )

SEKAYU - Tim Nasional (Timnas) U-23 proyeksi SEA Games XXV Laos 2009 akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama. Pada uji coba kelima dengan tim lokal Sumsel Persimuba kemarin (27/6), di stadion Serasan Sekate Sekayu, Tim Garuda Yunior sukses menang dengan skor telak tanpa balas 3-0 (2-0).

Cesar Payovich Perez coach Timnas U-23 menegaskan, pertandingan melawan Persimuba bukan hanya sekedar laga uji coba. Pasalnya pelatih kelahiran Uruguay 12 Desember 1958 ini sedang melakukan evaluasi pemain. "Kita sudah tegaskan kepada seluruh pemain sebelum pertandingan dimulai, agar pemain bermain dengan maksimal. Sebab bukan hanya kemenagan yang dicari pada laga uji coba ini. Namun peningkatan peforma para pemain yang akan menjadi kajian buat kita," ujar Cesar Payovich Perez kepada Sumatera Ekspres kemarin, (27/6).

Dua gol Tim Merah-putih Yunior berkat andil striker Jajang Mulyana. Satu gol lagi dicetak oleh Sutan Sama. "Semua pemain bermain dan bekerjasama dengan sangat baik. Namun yang sangat berperan pada pertandingan ini adalah Jajang Mulyana," kata Cesar.

Mantan pelatih Timnas U-15 menambahkan, kemenangan melawan Persimuba di Stadion Serasan Sekate Sekayu Muba, bisa menjadi modal penting bagi Timnas U-23. pasalnya dengan satu kemenagan akan mendongkrak motivasi para pemaian, untuk meraih kemenagan-kemenagan berikutnya.

"Anak-anak mulai bermain dengan kompak, dan para pemaian nyaris tidak lagi melakunan kesalahan-kesalahan fatal. Ini suatu kemajuan buat Timnas mudah-mudahan usai jeda nanti permainan seperti ini tetap diperagakan," beber Cesar.

Diakui oleh pelatih asal Uruguay ini, Persimuba merupakan lawan yang tidak mudah dikalahkan, dan bermain sangat taktis. "Ya, mungkin saat ini Persimuba kurang beruntung. Dan anak-anak sangat bermain maksimal dan bisa memanfaatkan peluang menjadi sebuah gol," pungkasnya.

Sumber: Sumeks 28/06/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: