BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, June 9, 2009

Bupati Muba Terima Penghargaan SBY

BUPATI Muba H Pahri Azhari kembali menerima penghargaan bergengsi dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Prestasi ini diberikan SBY atas keberhasilan Muba dalam mendukung program nasional peningkatan produksi beras nasional(P2BN)diatas 5%. Muba sendiri berhasil mencatatkan angka kenaikan 14,19%.

Menurut Bupati, sejak tiga tahun terakhir peningkatan produksi beras terus meningkat mulai 18,89% pada 2007 dan 14,19% pada 2008. ‘’Atas prestasi ini kita berharap Muba menjadi referensi bagi pemerintah pusat dan masyarakat umum dalam mengapresiasi program tanaman pangan di Muba. Tentu saja, sebagai kontribusi yang nyata bagi
program nasional,’’ ujarnya usai menerima penghargaan dari Presiden RI SBY di Boyolali, Jawa Tengah, kemarin.

Dikatakannya, sejak tahun lalu Muba menempuh berbagai langkah untuk meningkatkan produksi beras seperti peningkatan produksi,perluasan areal tanam, pengamanan produksi, hingga pengolahan dan pemasaran hasil panen. ‘’Secara rinci langkah tersebut berupa penyiapan lahan, pemanfaatan air secara optimal, penggunan benih bermutu, penyediaan sarana produksi yang tepat, perbaikan budidaya, pembinaan pengamanan produksi, dan pembinaan pengolahan benih,’’ paparnya.

Sumber: 09/06/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: