BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, June 24, 2009

Cek Ulang, Jamin Aman

SEKAYU - Untuk menjamin instalasi listrik rumah penduduk di Muba tak membahayakan, rencananya bakal dilakukan pengecekan ulang. Hal ini terkait setelah diresmikannya Kantor BP Kosuil WB2JB, sebuah komite nasional keselamatan konsumen listrik di Terminal Randik Sekayu oleh Wabup Muba Islan Hanura, kemarin.

‘’Adanya BP Konsuil ini, pelanggan listrik bisa dijamin instalasinya yang terpasang dan dapat dijamin tingkat keselamatan rumahnya dari bahaya kebakaran,’’ ujarnya.

Pimpinan Wilayah BP Konsuil WS2JB Hazairin S mengatakan, BP Konsuil merupakan pihak ke tiga dari PLN. ‘’Kita berfungsi memberikan perlindungan bagi pelanggan listrik. Jika ada konsumen yang akan memasang instalasi listrik, tak hanya berhubungan dengan PLN atau instalatur , melainkan juga harus melalui pihak Konsuil untuk memberikan rekomendasi apakah instalasi yang dipasang layak dan memenuhi standar nasional,’’ jelasnya.

Kalau pihak konsuil menyatakan instalasi yang terpasang belum layak, maka konsuil berhak membongkar dan memerintahkan mengganti isntalasi yang terpasang sebelum dialiri listrik.

Untuk biaya administrasi konsumen bervariasi sesuai KWH yang akan dipasang, untuk KWH 450 VA Rp60 ribu , 900 VA Rp70 ribu dan 1300 VA Rp93 ribu.

Sumber:Sumeks 23/06/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: