BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, June 20, 2009

Farrah Quinn Fauzan Pulang Kampung

Selebrity Chef Farrah Quinn pulang kampung. Selama tiga hari, Rabu (17/6) lalu hingga kemarin (19/6), Farrah melakukan syuting untuk tayangan Ala Chef di daerah Seberang Ulu, Palembang. “Meski lahir di Bandung, tapi saya asli orang Palembang, bapak saya H. Ir Fauzan Rahim orang Sekayu, ibu saya Nyayu Rachmawaty asli orang Palembang,”katanya ketika berkunjung ke redaksi Sumatera Ekspres kemarin (19/6).


Di Palembang, Farrah mengolah masakan beragam masakan khas Palembang seperti reget, pempek, bolu kacang hijau dan martabak mie. “Saya tidak aneh lagi dengan masakan Palembang. Ibu saya paling suka masak, salah satunya tentu saja makanan Palembang. Di Palembang saya mengolah reget, pempek, bolu kacang hijau dan martabak mie. Saya suka memasak masakan khas Palembang menjadi fusion yang lebih yummy,” katanya bersemangat.


Banyak yang mengira terpilihnya Farah untuk memandu acara yang sering diadakan di lokasi terbuka ini disebabkan oleh wajah cantik dan postur tubuhnya yang seksi, padahal modal Farah untuk menjadi host kuliner boleh di bilang tidak main-main karena ia telah menyandang predikat chef dengan spesialisasi pastry.

Sambil kuliah di Pittsburgh Culinary Institute, Farah nyambi bekerja di Lydia's Pittsburgh, restoran Italia terkenal di Pittsburgh, Pennsylvania. Lulus kuliah, Farah pindah ke Phoenix, Arizona, menjadi ahli pastry di Arizona Biltmore Resort. Belajar tetap dilakoninya di World Pastry Championships dan sempat berguru kepada ahli pastry seperti Ewald Notter dan Collete Peters.

“Saya punya keinginan traveling arround Indonesia untuk memasak masakan khas nusantara menjadi fusion yang lebih yummy. Untuk selera, nggak selalu harus makanan luar. Saya cenderung mix, yang penting sehat. Sehat juga bisa yummy, meski mungkin mengorbankan sedikit cita rasa,” kata wanita yang sedang menulis buku kuliner sehat ini.

Sumber: Sumeks 20/06/09

1 comment:

Mamak Umar said...

Lahhhhhhh.....ikak anak Om Fauzan...hehehe

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: