BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, June 6, 2009

Pemkab Bantu Ponpes Rp820 Juta

SEKAYU – Sebanyak 39 pondok pesantren (ponpes) se-Kabupaten Muba kemarin mendapat dana bantuan dari Pemkab Muba dengan total Rp820 juta.

Dana tersebut berasal dari APBD tahun 2008. Bupati Muba H Pahri Azhari mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dan dukungan terhadap ponpes, sekaligus mendukung program membangun umat berbasis agama yang telah dirancang selama lima tahun.

Bantuan yang diberikan kepada seluruh ponpes tersebut, kata Bupati, sudah menjadi agenda tahunan. Ponpes perlu dibantu karena merupakan lembaga pendidikan strategis yang membangun moral dan akhlak generasi muda. Menurut Bupati, potensi ponpes harus dikembangkan.

Karena itu, pemkab memberikan perhatian serius dalam perkembangan dan kemajuan setiap ponpes di Muba. Bupati menjanjikan, dana bantuan yang diberikan setiap tahun akan meningkat sesuai kebutuhan. Pimpinan Ponpes Al Syuhada Kecamatan Bayung Lencir Syuhadi mengatakan,bantuan yang diberikan selama ini sangat bermanfaat bagi pengembangan dan kemajuan ponpes.

Dia berharap pemerintah terus memberikan dukungan kepada ponpes untuk membangun generasi muda yang berkualitas di bidang ilmu teknologi, iman, dan takwa. “Pendidikan tanpa dukungan pemerintah sangat sulit untuk berkembang dan lebih maju,”katanya.

Sumber: Sindo 05/06/09

1 comment:

Anonymous said...

anonymous (tubuk) :
Pondok Pesantren?
Kata2 pondok itu berarti pemondokan, atau belajar/sekolah kemudian tinggal/pulangnya ke pondok.
Istilah kerennya sekarang tinggal di asrama.
Mungkin pondok itu juga perlu berada di tempat yang sama2 dapat di jangkau dari segala jurusan dalam wilayah kabupaten.
Sehingga pondok tsb berlangsung kelestariannya, mudah dari transportasinya dan akan dikenal oleh segenap lapisan masyarakat, baik di kabupaten setempat maupun kabupaten lain.
Syukur2 suatu saat nanti dapat dikenal sampai ke luar propinsi atau dikenal sampai ke luar negeri seperti pondok pesantren GONTOR di Jawa Timur.
Dimana pondok gontor, santri = siswa/mahasiswanya banyak dari negara2 di asia tenggara yang mondok = belajar di sana.
Yo,, ini sekedar ikut bercengkrama di blogger ini.
Salam bae,

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: