BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, June 8, 2009

Tak Akan Lepaskan Adipura

SEKAYU – Secara berturut-turut, sudah lima kali, piala Adipura mampir di Bumi Serasan Sekate. ‘’Semuanya ini bisa terwujud tak lepas dari dukungan semua lapisan masyarakat,’’ ujar Bupati Muba H Pahri Azhari, kemarin.

Berbagai program, lanjutnya, telah dibuat untuk menjaga kebersihan kota, mulai dari pesan seperti spanduk hingga penyuluhan setiap harinya. ‘’Jadi sudah sewajarnya Muba kembali mempertahankan pengharagaan tertinggi dibidang kebersihan dan keindahan daerah. Ini sebuah kebanggaan bagi MUba,’’ ujarnya didampingi Kabag Humas Pemkab Muba Herriyandi Sinulingga, kemarin.

Pahri menargetkan, tahun depan Muba akan kembali menerima piala tersebut. ‘’Piala itu symbol dan kebanggaan bagi Muba yang merupakan, satu-satunya kabupaten di Sumsel yang mendapat piala Adipura lima kali berturut-turut,’’ jelasnya.

Dijelasakannya, beberapa tahun lalu daerah yang lima kali berturut-turut mendapat piala adipura biasanya dianugerahkan Adipura Kencana atau Adipura Emas. ‘’Tetapi sekarang istilah itu hilang. Tapi piala ini symbol bahwa Muba konsisten menjaga semua prestasi yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Muba Iskandar Syahrianto mengatakan, piala ini akan diarak bersama ke-4 piala Adipura lainnya pada 11 Juni 2009. ‘’Arakan dimulai dari perbatasan Muba dan Banyuasin yaitu Kecamatan Lais, kemudian diarak keliling Kota Sekayu dan berakhir di stable berkuda,’’ terangnya.

Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Muba Faisol Andayasa mengatakan, piala dan pengharagaan adalah hal yang tak abadi, tapi menanankan sifat hidup bersih ke masyarakat adalah hal yang abadi. Jadi sangat penting untuk ditanamkan sejak dini melalui penyuluhan ke anak-anak,” tuturnya.

Sumber: Sumeks 08/06/09


No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: