BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, July 29, 2009

2010 Pemkab Muba Bangun Irigasi di BHL

SEKAYU - Untuk peningkatan hasil pertanian, Pemkab Muba bakal membangun irigasi di Kecamatan Batang Hari Leko (BHL). Rencananya, irigasi bantuan pusat ini direalisasi 2010. ‘’Saluran irigasi yang dapat mengairi belasan ribu hektare ini akan memanfaatkan aliran air Sungai Musi,’’ ujar Bupati Muba H Pahri Azhari, kemarin.

Dikatakannya, adanya saluran irigasi nantinya sistem tanam akan lebih teratur dan perekonomian masyarakat dapat meningkat. “Belajar dari beberapa daerah yang menggunakan sistem pengairan irigasi, hasilnya lebih baik,“ tegasnya.

Dipaparkannya, untuk tahap awal pembangunan disiapkan dana Rp31 miliar dari APBN. Terget pembangunan akan selesai dalam setahun. ‘’Namun tergantung alokasi dana pemerintah pusat, karena dana tak memungkinkan diambil dari APBD Muba,’’ paparnya.

Dikatakannya, irigasi ini akan mengairi persawahan di Kota Sekayu, Bailangu, Lumpatan, Epil hingga Danau Cala.

Sumber: Sumeks 29/07/09



No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: