BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Thursday, July 30, 2009

Jelang Bulan Ramadan, Puluhan PSK Dijaring

SEKAYU – Bulan Ramadan, tak sampai satu bulan lagi akan dijalani umat muslim. Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, tim gabungan Pol-PP, polisi dan TNI di Kabupaten Muba mulai gencar memerangi kemaksiatan. Hasilnya, sebanyak 23 pekerja seks komersial (PSK) dan 7 pria hidung belang, serta 1 pasangan tanpa ikatan pernikahan yang sedang berindehoi dalam kamar hotel, terjaring razia yang berlangsung Selasa (28/7) mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB, kemarin.

Kasat Pol-PP Pemkab Muba Iskandar, menjelaskan puluhan PSK dan pria hidung belang itu terjaring operasi di kafe-kafe dan warung remang-remang di kawasan Kecamatan Sungai Lilin dan Bayung Lencir. Semantara pasangan yang kedatangan sedang berindehoi dalam kamar hotel di Kecamatan Sungai Lilin, berinisial Bas dan Din. ’’Para PSK tersebut telah kita berikan surat perjanjian di atas kertas bermaterai untuk tidak melakukan perbuatannya lagi, selain disidangkan,” ujar Iskandar.

Dijelaskannya, puluhan PSK itu dijerat dengan Perda No 13/2005 tentang Pelarangan Perbuatan Maksiat. Sementara operasi yang digelar kali ini, merupakan langkah preventif sebagai tindak lanjut dari bergagai laporan masyarakat. Yang menyebutkan di dua kecamatan tersebut, kembali marak penyakit masyarakat (pekat). ”Apalagi memasuki bulan suci Ramadan tidak lama lagi ini, sehingga perlu dilakukan penertiban berbagai hal yang bakal merusak keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Sumber: Sumeks 30/07/09



No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: