BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, July 25, 2009

Empat Kasek Berprestasi ( Dua dari Muba ) Terpilih Wakili Sumsel

PALEMBANG – Setelah mengikuti babak penyisihan Pemilihan Kepala Sekolah (kasek) Berprestasi tingkat TK-SMA Provinsi Sumsel yang dimulai 19-24 Juli lalu,empat kasek terpilih untuk mewakili SumateraSelatan( Sumsel) dalamkompetisi serupa di tingkat nasional.

Pengukuhan kasek berprestasi ini dilaksanakan di Aula Handayani Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel kemarin, yang ditandai dengan pemasangan selempang oleh Kepala Disdik Sumsel H Ade Karyana dan disaksikan seluruh panitia dan peserta Pemilihan Kepala Sekolah (kasek) Berprestasi tingkat TKSMA Provinsi Sumsel.

Kabid Pembinaan Pendidikan Tinggi (Dikmenti) pada Disdik Sumsel Widodo mengatakan, keempat kasek tersebut berhasil menjadi juara I dari 44 peserta, utusan dari 15 kabupaten/kota se- Sumsel. ”Kasek berprestasi yaitu Fethan Werdaty dari TK Perwanida I Palembang,Wahyu dari MI Assalam Sungai Lilin Musi Banyuasin, Jaka Sartapa dari SMPN 1 Sungai Lilin Musi Banyuasin, dan Siti Animan dari SMA Negeri 5 OKU,” sebut Widodo.

Para kasek berprestasi ini, menurut dia, sudah melalui berbagai penilaian, seperti kompetensi kepribadian, manajerial, sosial, kewirausahaan, supervisi, kinerja, prestatif, wawasan pendidikan, praktik teknologi informasi (TI), presentasi karya tulis wajib dan wawancara.

Kepala Disdik Sumsel H Ade Karyana menambahkan, para kasek berprestasi ini akan memperoleh uang pembinaan dan piagam penghargaan, masing-masing Rp5 juta untuk juara I,Rp3,5 juta untuk juara II,dan Rp2,5 juta untuk juara III.“Saya percaya para pemenang telah dipilih secara objektif oleh tim juri.Bagi pemenang I,kita berharap dapat meraih juara di tingkat nasional,”katanya.

Sumber: Sindo 25/07/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: