BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, July 31, 2009

Guru Berprestasi di Muba akan Diberi Reward

SEKAYU – Sebagai bentuk apresiasi terhadap tenaga pendidik di Musi Banyuasin (Muba) yang berprestasi, Bupati Muba H Pahri Azhari berjanji akan memberikan reward sepeda motor.

Menurutnya, bukan hanya tenaga pendidik yang akan me-nerima reward atau hadiah, masyarakat umum pun akan menerima hal serupa bagi yang memiliki prestasi di bidang lainnya. “Ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian pemerintah daerah sekaligus pemberi motivasi,” ujar Pahri seusai membuka seminar nasional dengan tema meningkatkan profesionalitas tenaga pendidik menuju Muba Smart 2012, di Kecamatan Sungai Lilin,Kabupaten Muba,kemarin.

Bupati menegaskan, selain mendapat reward dari Pemkab Muba,guru berprestasi juga akan mendapat reward dari pribadi bupati. Pemberian reward tidak hanya sebatas kepada para guru berstatus PNS, namun juga guru bantu dan tenaga honorer. Sehingga tidak ada istilah pilih kasih dalam pemberian reward.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyambut baik adanya seminar nasional yang dilak-sanakan Pemkab Muba.“ Kegiatan ini cukup baik,terlebih jumlahnya mencapai 600 orang.Tidak gampang menggelar kegiatan seperti ini, apalagi mendatangkan aktivis pendidikan yang juga artis Yessy Gusman dan Ibu Muslimah Hap-sari yang juga guru teladan nasio-nal,“ tegasnya.

Sementara itu, Camat Sungai Lilin Sunaryo mengatakan, seminar pendidikan nasional kemarin merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan.Terlebih Muba merupakan kabupa-ten pelopor sekolah gratis. ”Ini juga menjadi bagian dari program menuju Muba Smart 2012,“ ujarnya.

Sumber: Sindo 30/07/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: