BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, July 20, 2009

Kepala Kantor Pos Sungai Lilin Ditikam Perampok

PALEMBANG – Kepala Kantor PT Pos cabang Sungai Lilin, Muba, Iskandar Sebastian (40), menjadi korban keganasan kawanan perampok bertopeng. Dia nyaris tewas dengan luka tikaman di leher dan tangan, hingga membuatnya terpaksa dirawat di RSMH Palembang. Bahkan istrinya, Diana, juga sempat ditodong pakai senjata api (senpi) oleh pelaku yang menyatroni rumah dinasnya yang bersebelahan dengan Kantor PT Pos cabang Sungai Lilin.

Informasinya, sebelum menyatroni rumah dinasnya, empat perampok itu lebih dulu menyambangi Kantor PT Pos cabang Sungai Lilin, Minggu (19/7) sekitar pukul 03.00 WIB. Kawanan perampok yang dilengkapi senpi dan sajam, masuk ke dalam kantor pos setelah merusak pintu. Diduga saat sedang mencari barang-barang berharga yang bisa diambil, aktivitas pelaku menimbulkan suara berisik. Lalu terdengar korban, yang rumah dinasnya bersebelahan dengan kantor pos.

Bersama istri dan anak perempuannya, korban berusaha mencari tahu asal suara-suara mencurigakan dari dalam kantor pos yang dipimpinnya itu. Lacur, ternyata pelaku sudah meringsek masuk ke dalam rumah dinas yang ditempati korban. Salah seorang pelaku, menodongkan senpinya ke kepala istri korban, Diana. Namun anak perempuan korban yang masih berusia 14 tahun itu beraksi heroik, memberanikan diri membuka topeng salah seorang pelaku.

Diduga panik topengnya terbuka dan takut identitasnya diketahui, pelaku berusaha kabur hingga salah satunya berhasil ditangkap korban. Namun, pelaku lainnya langsung menikam leher korban dan tangannya juga terluka saat menangkis hujaman pisau pelaku. Dalam kondisi berdarah, korban masih berusaha mengejar pelaku yang kabur ke arah kuburan. Tapi kawanan pelaku berhasil lolos, karena mereka memarkirkan sepeda motornya di sekitar kuburan.

Sementara korban yang terluka, oleh istrinya lalu dibawa ke tempat praktek dokter setempat, dr Mukhlis. Sempat dirawat, tapi akhirnya sekitar pukul 12.00 WIB siang korban dirujuk ke RSMH Palembang. Hingga kemarin, korban masih tergolek lemah di ruang rawat inap Bedah A, RSMH Palembang. Istrinya yang mengenakan jilbab, tampak sedang menunggui suaminya yang terluka saat menggagalkan aksi perampokan di kantor pos dan rumah dinasnya itu.

Di bagian lain, jajaran kantor pos Palembang maupun Kanwil Pos III Sumbagsel, kemarin tampak ada yang berkunjung ke RSMH Palembang untuk melihat kondisi korban. Kepala Kantor Pos Palembang Drs Gustap PM Marpaung SH, melalui wakilnya Mukhlis, membenarkan jika korban Iskandar adalah Kepala Kantor Pos cabang Sungai Lilin, Muba. ”Ketika itu ia (Iskandar,red) memergoki 4 perampok bersenpi. Istrinya ditodong dan anaknya sempat membuka topeng salah satu perampok,” ungkap Mukhlis, ketika dikonfirmasi via ponselnya, kemarin.

Atas kejadian itu, pihaknya sudah melaporkan kasus percobaan perampokan hingga menyebabkan korbannya terluka, ke Polsek Sungai Lilin. Terpisah, Sumatera Ekspres, tadi malam coba mengonfirmasikan terkait kejadian itu ke Kapolres Muba AKBP Drs Kasihan Rahmadi. Namun dia mengaku belum mengetahui adanya kejadian itu. ”Saya belum terima laporannya,” tukasnya singkat, via ponselnya tadi malam.

Sumber: Sumeks 20/07/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: