BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, July 24, 2009

Pendidikan di Muba Butuh Perhatian

SEKAYU – Fasilitas pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Muba masih membutuhkan perhatian ekstra. Pasalnya, fasilitas tersebut belum merata. Bahkan, timpang antara kecamatan dan kabupaten.

Misalnya, di Kecamatan Batang Hari Leko, SMAN I bangunannya masih menumpang di SMPN I.Artinya, fasilitas yang dimiliki SMAN I belum ada,padahal usia sekolah tersebut sudah enam tahun dan telah meluluskan siswanya sebanyak 3 angkatan. Di Kecamatan Keluang, SMAN 2 masih kekurangan ruang kelas. Akibatnya pada penerimaan siswa baru (PSB) tahun ini, banyak siswa yang tidak tertampung.

Di Kecamatan Babat Toman juga mengalami hal yang sama, SMAN 3 mengalami kekurangan ruang kelas. Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Muba Asnawi CK melalui Kasubdin Perencanaan Fauzi Asran mengatakan, kekurangan fasilitas pendidikan tersebut segera dibenahi.

“Saat ini, proses tender untuk pembangunan SMAN I di Batang Hari Leko sedang dilakukan,” katanya kemarin. Proyek tersebut akan menelan dana Rp500 juta lebih.

Sumber: Sindo 23/07/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: