BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, September 29, 2009

Muba Harus Siap Bersaing dengan Daerah Lain

SEKAYU – Kabupaten Muba harus dapat bersaing untuk mencapai kemajuan dengan kabupaten lainnya di tanah air.Percepatan pembangunan daerah terus dilakukan untuk menyejahterakan kehidupan rakyat.

Oleh karena itu, kepala daerah perlu bekerja ekstra keras untuk berprestasi dalam pembangunan. Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muba yang ke-53 kemarin. Gubernur mengatakan, Muba bisa saja tertinggal dari daerah lainnya jika tidak berlari cepat dari saat ini. Gubernur mengungkapkan,iklim persaingan antardaerah, terutama di Sumsel,memang sengaja dikondisikan untuk mendorong berkembangnya inisiatif,kreativitas, dan inovasi dalam pembangunan daerah.

“Semuanya saya kondisikan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya di Kabupaten Muba kemarin. Alex mengatakan,Muba telah memiliki prestasi yang gemilang di tingkat nasional dan internasional. Prestasi tersebut harus terus ditingkatkan.Tentu, kata dia, tugas tersebut tidak mudah untuk mempertahankan semua prestasi, bahkan meningkatkannya. Gubernur menyakini pembangunan Muba semakin maju bersama kepemimpinan Bupati Muba H Pahri Azhari.

“Saya yakin dengan bupati saat ini, karena dengan dukungan dari masyarakat dan DPRD Muba seluruh proses pembangunan akan berjalan lebih baik lagi,”tukasnya. Sementara itu,Bupati Muba H Pahri Azhari berjanji pembangunan di Muba akan jauh lebih pesat dari sebelumnya. Sebab, perkembangan daerah dan iklim investasi di Muba semakin membaik setiap tahunnya. Bupati menyebutkan, Muba telah dikenal, baik skala nasional maupun internasional.

Cukup banyak investor asing yang menanamkan modalnya di Kabupaten Muba.Misalnya,dalam eksplorasi migas dan perkebunan kelapa sawit. Bupati menargetkan, kesejahteraan masyarakat Muba akan tercapai. Untuk menyukseskan pembangunan daerah, Bupati meminta dukungan seluruh masyarakat Muba. Sebab, partisipasi masyarakat dalam proses percepatan pembangunan daerah sangat dibutuhkan.

Tanpa adanya bantuan dan peran serta seluruh pihak, maka program pembangunan Muba SMART 2012 sulit terwujud.“ Demi masyarakat yang sejahtera,” kata Pahri dengan tegas.

Sumber: Sindo 28/09/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: