BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Friday, October 9, 2009

IKM Muba Galang Dana untuk Korban Gempa

SEKAYU – Ikatan Keluarga Minang (IKM) di Kabupaten Muba kemarin mengumpulkan dana bantuan untuk para korban gempa di Padang dan Pariaman.

Penggalangan dana dilakukan dengan melelang lukisan dan makanan khas Padang kepada Bupati Muba H Pahri Azhari, para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD),dan warga Padang yang menghadiri acara tersebut. Ketua IKM Muba Muhammad Din mengatakan, acara penggalangan dana tersebut bekerja sama dengan Pemkab Muba dan seluruh masyarakat Padang di Muba.

Kegiatan tersebut bertujuan meringankan beban penderitaan para korban gempa bumi di Sumatera Barat.“Gempa bumi,tanah longsor, badai,bencana alam sungguh tidak dapat diduga. Jadi, bantuan yang diberikan sangat ditunggu korban musibah,”katanya kemarin Dia menjelaskan, sekecil apa pun, bantuan yang diberikan sangat berharga.Bantuan berupa pakaian, obat-obatan, dan uang yang dipergunakan untuk berbagai keperluan korban gempa.

Pengumpulan dana yang berlangsung selama dua jam tersebut berhasil mendulang uang sebesar Rp71 juta, terdiri atas sumbangan dari Bupati Muba Rp65 juta dan dari masyarakat Padang di Kabupaten Muba. Dana tersebut secepatnya disalurkan kepada para korban gempa. Bupati Muba H Pahri Azhari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan IKM Muba semestinya dilaksanakan seluruhmasyarakat Padang dan masyarakat Muba.

Sebab, para korban gempa masih membutuhkan bantuan untuk mempercepat pemulihan dan pembangunan infrastruktur yang mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut. “Bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian seluruh masyarakat Padang di Muba. Sekecil apa pun bantuan, dapat meringankan beban para korban gempa,”katanya.

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: