BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, October 7, 2009

Muba Nominator Piala CBAN

SEKAYU – Kabupaten Muba menjadi nominator untuk mendapatkan piala Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN) tahun ini. Pasalnya, pelayanan publik dan investor menjadi prioritas dan terus ditingkatkan di Muba.

Asisten Deputi Pengembangan dan Standarisasi Pelayanan Kedeputian Pelayanan Publik Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negera (Men PAN) M Sitorus mengatakan, penghargaan CBAN akan diberikan kepada daerah yang berhasil memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat.

Penghargaan dari pemerintah pusat itu akan diberikan langsung Presiden RI pada 1 Desember di Istana Merdeka.“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas pelayanan publik yang diberikan pemerintah daerah,” katanya kemarin. Sitorus menjelaskan, penghargaan yang diberikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan daya saing dari setiap daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab,tanpa adanya komitmen yang kuat dari pemerintah daerah, sulit untuk mendapat pelayanan maksimal. Dia mengatakan, adanya kekurangan yang terjadi dalam proses pelayanan menjadi koreksi tersendiri dan harus selalu disempurnakan terus-menerus. Bupati Muba H Pahri Azhari mengatakan, Muba yang menjadi nominator peraih Piala Citra Bhakti Abdi Negara merupakan prestasi tersendiri.

Banyak tantangan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun, tantangan tersebut bukanlah hambatan untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Kepala Bagian Organisasi H Lukmanul Hakim mengatakan, piala tersebut menunjukkan prestasi dan bukti daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada rakyatnya.

Dia menambahkan, di Sumsel ada tiga nominator Piala CBAN, yaitu Muba, OKI, dan Muaraenim. Dari tiga kabupaten tersebut, akan dinilai kembali daerah yang memang layak untuk menerima penghargaan tersebut di Jakarta.“ Kita telah berupaya maksimal dalam pelayanan publik selama lima tahun terakhir ini. Kita yakin Muba bisa mendapatkan penghargaan itu nantinya,”tegasnya.

Sumber: Sindo 06/10/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: