BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Wednesday, October 7, 2009

Pencuri Getah Karet Didor

SEKAYU – Kasus penembakan terhadap anggota Polsek Batanghari Leko, Aipda Darwin, pada 8 Oktober 2008 silam akhirnya terkuak. Tersangkanya ternyata Man (30) warga Talang Bulu, Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Muba. Setelah hampir setahun buron, dirinya berhasil diamankan setelah dilumpuhkan dengan 2 butir timah panas di kedua kakinya.

Tersangka Man digerebek, ketika bersembunyi di sebuah pondok di kebun karet di Desa Talang Bulu, Senin (5/9) sekitar pukul 09.00 WIB. ”Saat akan ditangkap, tersangka sempat menyerang polisi dengan parangnya. Baru setelah ditembak kedua kakinya, tersangka roboh dan menyerah,” kata Kapolres Muba AKBP Kasihan Rahmadi.

Selama ini, lanjut Rahmadi, tersangka masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus pencurian getah karet, serta penembakan terhadap anggota polisi, Aipda Darwin. Dimana saat itu, 8 Oktober 2008, Aipda Darwin dan anggota Polsek Batanghari Leko lainnya hendak mengambil barang bukti (BB) getah karet milik korban Leni (25), yang dicuri komplotan tersangka Man Cs.

Berawal korban Leni memergoki para tersangka tengah mencuri getah karet miliknya, lantas korban Leni langsung menghubungi. Begitu polisi datang melakukan penyergapan, para tersangka berhasil kabur meninggalkan getah karet hasil curiannya. Ketika polisi dan korban Leni dalam perjalanan pulang dari kebunnya, tiba-tiba diberondong peluru oleh tersangka Man Cs.

Apesnya, salah satu peluru itu menghantam kaki Aipda Darwin. Sementara para tersangka itu kembali kabur ke dalam hutan, setelah polisi memberikan tembakan balasan. ”Sebenarnya kita sudah beberapa kali melakukan penggerebekan terhadap tersangka Man Cs, tapi masih berhasil lolos. Kali ini kita berhasil mengetahui tempat persembunyian tersangka Man, dan tersangka berhasil dilumpuhkan,” pungkas Rahmadi.

Sumber: Sumeks 07/10/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: