BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Tuesday, October 27, 2009

PNS Berkeliaran Dirazia

SEKAYU – Banyaknya PNS yang berkeliaran pada jam kerja, membuat Sat Pol PP, petugas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Diklat, dan Inspektorat Muba merazia PNS bandel tersebut. Mereka mendatangi mini market dan pasar tradisional. Hasilnya? Puluhan PNS yang sedang berbelanja tertangkap tim gabungan. Para PNS ini langsung didata. ‘’Razia ini sebagai upaya meningkatkan disiplin pegawai,’’ ujar Kasat Pol PP Muba Riky Junaidi AP kemarin.

Sebelum razia, lanjutnya, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran No 800/291/Sat.Pol/2009, tentang apel pagi-sore dan jam kerja serta penggunaan pakaian dinas beserta kelengkapannya. ‘’Dalam razia ini ada 13 PNS yang terjaring dari pegawai kelurahan dan guru serta di beberapa dinas,” tukasnya.

Kasubdin Disiplin PNS BKD Diklat Muba Firdaus mengatakan, PNS yang terjaring bakal dibina SKPD masing-masing, tetapi sebelumnya seluruh nama akan diserahkan ke Inspektorat Muba.

Kepala Inspektorat Muba Sudirman mengatakan, PNS yang terjaring razia bakal dilaporkan ke Bupati Muba. ‘’Selanjutnya, ditindak lanjuti dengan sanksi. Sanksi yang bakal dijatuhkan melihat tingkat kesalahan dan melalui tahapan,’’ katanya.

Sumber: Sumeks 27/10/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: