BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, November 9, 2009

Angkot Pelat Hitam Marak

SEKAYU – Kendaraan umum seperti angkutan kota (angkot) yang beroperasi di Sekayu, Muba yang berpelat hitam masih marak. Untuk itu, ke depan Dinas Perhubungan akan melakukan penertiban.

Kepala Dishub Muba, Sofyan Wahidoen mengaku, masih banyaknya angkot berpelat hitam dalam Kota Sekayu dan sekitarnya. ‘’Kebanyakan kendaraan berpelat hitam adalah kendaraan pribadi yang dijadikan angkutan umum, banyak laporan sopir angkutan umum yang berpelat kuning merasa dirugikan. Karena kendaraan pelat hitam dan pelat kuning memiliki pajak berbeda,’’ jelasnya.

Menurut Sofyan, beberapa ruas jalan yang menjadi lalu lintas kendaraan tersebut, yaitu Jl Kol Wahid Udin dan beberapa jalan protokol lainnya. ‘’Sebenarnya kita telah beberapa kali melakukan penertiban, namun masih ada pihak yang membandel dan mengabaikan peraturan yang berlaku,’’ ujarnya.

Diakuinya, keterbatasan anggota di lapangan dan kurangnya koordinasi antarpihak terkait menyebabkan permasalahan ini semakin berlarut-larut. Keberadaan angkot berpelat hitam ini dinilai telah mengganggu stabilitas ekonomi angkutan yang memiliki izin. Selain itu, adanya laporan angkot berpelat hitam selalu mengambil penumpang di sembarang tempat.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Muba Anwar Hassan mengatakan kendaraan berpelat hitam harus ditertibkan. ‘’Mereka sering seenaknya berhenti tanpa melihat rambu-rambu lalu lintas, sehingga dapat membahayakan pengguna jalan lainnya,’’ katanya.

Sumber: Sumeks 04/11/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: