BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Monday, November 9, 2009

Pasokan Kurang, BBM Langka

Sudah seminggu terakhir ini, satu-satunya SPBU di Kota Sekayu Muba mengalami kekurangan pasokan BBM. Akibatnya konsumen banyak yang mengeluh, karena tak kebagian jatah premium maupun solar.‘’Sudah antre lama hingga berjam-jam,tapi ketika gilirannya, eh bensin habis,’’ kata Ruslan, pengendara motor BG 1007 TA, kemarin.

Dikatakannya, terjadinya kelangkaan bensin di SPBU ini diperkirakan sudah berlangsung 7 hari. ‘’Hampir setiap kali melewati SPBU banyak pengendara motor dan mobil antre membeli bensin maupun
solar,’’ katanya.

Senada dikatakan Wahyu, pengemudi sepeda motor BG 3534 MJ. Wahyu mengaku kesal kelangkaan BBM di SPBU. ‘’Sudah seminggu ini untuk mendapatkan bensin sulit sekali, selain harus antre panjang,
tapi belum bisa dijamin mendapatkannya, karena keburu habis,’’katanya kesal.

Memang, di tingkat eceran masih ada beberapa yang menjualnya, tapi harganya cukup mahal Rp5.500 per liter. ‘’Seharusnya Pertamina memberikan jatah lebih pada SPBU di Sekayu, karena hanya ada satu SPBU yang melayani konsumen, sehingga kalau BBM di SPBU habis, terpaksa membeli eceran,’’ katanya.

Pengawas SPBU Sekayu Yulius Hamid mengaku, di SPBU-nya sudah seminggu ini kekurangan stok pasokan BBM dari Pertamina. ‘’Memang banyak pelanggan yang kecewa dan kesal karena BBM yang kita jual sangat terbatas,’’ katanya.

Diakuinya, pihaknya hanya menerima jatah satu tangki atau 16 ribu liter per harinya, padahal biasanya menerima pasokan 32 ribu liter per hari. ‘’Untuk 32 ribu liter saja kita masih kekurangan, sebab kebutuhan BBM seperti premium per harinya di Sekayu dan sekitarnya mencapai 34 ribu liter,’’ ujarnya.

Sumber: Sumeks 08/11/09

No comments:

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: