BERITA MUBA sangat berterima kasih apabila Anda memberikan suatu bentuk apresiasi dalam bentuk kritik, saran, komentar ataupun tulisan dan opini karena hal tersebut akan sangat membantu untuk pembanggunan MUBA di masa mendatang. Kirim Tulisan/Opini ke asahnet@gmail.com atau asahinternet@yahoo.com

Saturday, November 7, 2009

Internet Keliling Beroperasi di Muba

SEKAYU – Program internet keliling kemarin mulai beroperasi di Kabupaten Muba. Bupati Muba H Pahri Azhari mengatakan,pemerintah berupaya keras untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satunya dengan meluncurkan internet keliling yang menjangkau pedesaan.

Internet keliling ini hasil kerja sama pemkab dengan PT Medco. Komputer berfasilitas internet ditempatkan di dua mobil yang akan berkeliling hingga pelosok pedesaan di wilayah Muba.Dengan begitu, seluruh masyarakat Muba akan melek teknologi internet. “Kini kami lengkapi Muba dengan akses edukasi berwawasan teknologi hingga desa-desa,”kata Bupati kemarin.

Pahri menjelaskan, selama ini sekolah di Sekayu hampir semuanya dilengkapi fasilitas internet, termasuk SMA 2 Unggulan Sekayu. Di sekolah ini, setiap siswa bisa mengakses internet dan melengkapi bahan belajar di luar materi yang diberikan sekolah. Sedangkan di Pemkab Muba,seluruh dinas dan badan atau bagian sudah memiliki fasilitas internet.“Pemerintah telah menyediakan sambungan ini sehingga PNS di Muba bisa leluasa gratis mengakses internet,” tukasnya. Bahkan,layanan internet gratis diberikan di kecamatan.

Di kantor layanan satu pintu Kecamatan Sungai Lilin terdapat dua buah unit komputer yang bisa dengan mudah dipergunakan warga untuk berinternet ria. “Internet sudah sampai kecamatan. Warga makin mudah dengan hotspot yang kami sediakan di kantor. Bagi pengguna laptop yang memiliki WiFi, bisa langsung melakukan koneksi gratis.Warga yang tidak membawa laptop bisa menggunakan komputer kami,” kata Camat Sungai Lilin Sunaryo kemarin.

Menurut dia, layanan internet gratis disambut antusias warga setempat. Terbukti, kantor kecamatan makin ramai didatangi warga yang ingin mencoba dan memakai internet.

Sumber: Sindo 06/11/09

1 comment:

Anonymous said...

Bagus Ide nya Boss, tapi musti konsisten...tidak seperti web site nya pemkab Muba.

Ingin mendapatkan berita secara cepat? Silahkan anda masukkan kata kunci pencarian untuk mencari artikel yang anda cari di Berita Muba ini: